comscore

Kementerian BUMN akan Gabungkan BUMN Operator Pelabuhan

Ade Hapsari Lestarini - 26 Agustus 2021 13:12 WIB
Kementerian BUMN akan Gabungkan BUMN Operator Pelabuhan
Ilustrasi Pelabuhan Sibolga di Pelindo II. Foto: dok Pelindo.
Jakarta: Kementerian BUMN telah memutuskan akan melakukan penggabungan (integrasi) BUMN Operator Pelabuhan. Termasuk PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) ke PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) sebagai surviving entity.

Mengutip laporan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 26 Agustus 2021, penggabungan tersebut rencananya dilaksanakan pada kuartal ketiga 2021.

 



"Hal ini akan didahului dengan penerbitan Peraturan Pemerintah atas Rencana Penggabungan sebagaimana ketentuan perundangan yang berlaku," ujar Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi, dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI.

Adapun terkait penggabungan tersebut tidak memengaruhi kegiatan operasional dan kelangsungan usaha Perseroan dan Perseroan akan tetap menjalankan kegiatan usaha seperti biasa.

Saat ini, tambah dia, seluruh BUMN operator Pelabuhan (PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) sedang melakukan persiapan penggabungan di seluruh bidang, sehingga dampak terhadap aspek hukum dan keuangan masih dalam proses pengkajian.

"Informasi dan keterangan detail penggabungan, beserta dampaknya akan disampaikan secara rinci setelah terbitnya Peraturan Pemerintah," pungkasnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id