Menteri BUMN: Covid Bikin Indonesia Jadi Bangsa Inovatif

    Suci Sedya Utami - 31 Juli 2020 10:06 WIB
    Menteri BUMN: Covid Bikin Indonesia Jadi Bangsa Inovatif
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai pandemi covid-19 tidak selalu diartikan sebagai hal yang buruk. Pasalnya, kehadiran pandemi bisa bermakna positif.

    Erick mengatakan covid-19 mengajarkan Indonesia untuk berinovasi mencari terobosan-terobasan dalam mengatasi tantangan yang tengah dihadapi. Menurut dia inovasi menjadi kunci sebuah bangsa untuk maju dan berdaya saing.

    "Kalau enggak ada inovasi jadi sebuah negara absolut. Kita harap dengan adanya covid kita jadi bangsa yang produktif dan inovatif," kata Erick, dalam inagurasi Millenial Innovation Summit 2020, Kamis, 30 Juli 2020.

    Oleh karenanya, Kementerian BUMN menggelar Millenial Innovation Summit sebagai upaya mencari karya inovasi terbaik dari karyawan BUMN yang diharapkan mampu memicu budaya inovasi generasi millenial di BUMN. Selain itu untuk mendorong para millenial berkontribusi dan melakukan perubahan demi membuat BUMN dan Indonesia lebih maju.

    "Jika melihat jumlah karya inovasi dan ide-ide segar yang diseleksi panitia, saya yakin akan kemajuan Indonesia dan perusahaan BUMN di masa depan jika dipimpin oleh para milenial yang kini sudah berkiprah di BUMN," tutur Erick.

    Dirinya pun ingin agar semangat inovasi terus ada dalam diri seluruh karyawan BUMN sehingga akan muncul budaya pengembangan, teknologi, dan pemerataan di seluruh BUMN.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id