Patungan THR, OVO-Tokopedia-Grab Galang Rp2,5 Miliar

    Suci Sedya Utami - 12 Mei 2020 08:16 WIB
    Patungan THR, OVO-Tokopedia-Grab Galang Rp2,5 Miliar
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
    Jakarta: Tiga ekosistem digital OVO, Tokopedia, dan Grab melalui kampanye kolektif patungan berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) yang diluncurkan beberapa pekan lalu telah mengumpulkan dana senilai Rp2,5 miliar.

    Penyaluran donasi tanpa kontak tersebut pun telah dilakukan bersama dengan BenihBaik dan Gusdurian kepada para pekerja sektor informal yang terdampak pandemi covid-19. Tiga platform digital tersebut juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul sampai dengan Rp1,5 miliar.

    Mengutip keterangan tertulisnya, Selasa, 12 Mei 2020, kampanye ini merupakan program tahunan dari OVO, Tokopedia, dan Grab yang dilakukan untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah. Tahun ini, fokus program  untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi covid-19.

    Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan, menjadikan patungan untuk berbagi THR sebagai gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia.

    Periode donasi akan terus dibuka hingga 20 Mei 2020 dan bisa dilakukan langsung dari platform Tokopedia, OVO, dan Grab. Patungan Untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal.

    Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lainnya. Untuk memastikan kontak dan keterlibatan uang tunai secara minimum, BenihBaik akan melakukan pembayaran menggunakan OVO dan paket sembako akan dikirimkan oleh layanan kurir instan GrabExpress, langsung ke penerima manfaat.

    Kampanye program Patungan untuk Berbagi ini menjadi tahun kedua aksi kolaborasi, solidaritas, dan berbagi oleh OVO, Tokopedia, dan Grab, melalui optimalisasi aset digital yang dimiliki untuk menyebarkan niat baik.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id