Antam Tekan Biaya Tunai Produksi Jadi USD3,35/Ton

    Annisa ayu artanti - 30 Juni 2020 11:12 WIB
    Antam Tekan Biaya Tunai Produksi Jadi USD3,35/Ton
    Ilustrasi. Foto: Dok.MI
    Jakarta: PT Aneka Tambang Tbk atau Antam melakukan upaya untuk menurunkan biaya tunai produksi (cash cost) sebagai produsen feronikel global berbiaya rendah.

    Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko menyebutkan pada lima bulan pertama tahun ini Antam telah menurunkan cash cost unaudited menjadi USD3,35 per ton.

    "Capaian ini memperlihatkan terjadi penurunan biaya tunai perusahaan sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan biaya tunai rata-rata unaudited feronikel Antam 2019 sebesar USD3,95 per ton," kata Kunto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Juni 2020.

    Lebih lanjut, ia menjelaskan capaian biaya tunai feronikel Antam pada lima bulan pada 2020 ini juga lebih rendah dari capaian rata-rata biaya tunai produsen feronikel global yang mencapai USD4,85 per ton. Hal ini berdasarkan studi triwulan kedua 2020 oleh Wood Mackenzie.

    Oleh karena itu seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi global serta tumbuhnya tingkat permintaan nikel, lanjut Kunto, Antam optimistis dapat meningkatkan margin keuntungan dari bisnis nikel di 2020.

    "Outlook positif bisnis nikel Antam di 2020  juga didukung peningkatan target produksi dan penjualan menjadi 27 ribu ton nikel dalam feronikel (TNi) dari realisasi produksi dan penjualan 2019 sebesar masing-masing 25.713 TNi dan 26.212 TNi," jelasnya.  
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id