Stimulus Pemerintah Bantu Perusahaan Bertahan di Tengah Wabah

    Ade Hapsari Lestarini - 10 Agustus 2020 22:25 WIB
    Stimulus Pemerintah Bantu Perusahaan Bertahan di Tengah Wabah
    CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib. Foto: Medcom.id.
    Jakarta: Stimulus yang dikucurkan pemerintah agar perekonomian kembali menggeliat sangat membantu seluruh perusahaan. Tak terkecuali bagi Media Group.

    Tak dimungkiri, seluruh perusahaan di Indonesia, bahkan dunia, terkena dampak pandemi covid-19. Seluruh unit bisnis yang dimiliki Media Group pun bahu membahu satu sama lain.

    "Kita berterima kasih karena pemerintah sudah banyak mengeluarkan beberapa stimulus, termasuk insentif untuk mendukung sektor industri," tutur CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib, saat ditemui di Kantor Media Group, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.

    Melalui paket-paket (stimulus) yang ada, termasuk mengucurkan likuiditas yang bisa masuk sebagai stimulus, agar perusahaan bisa memasuki masa new normal lebih cepat dan lebih masif.

    "(Stimulus) seperti untuk perjalanan dinas dan segala macam, termasuk instruksi presiden untuk segera melakukan sosialisasi di new normal lebih cepat dan lebih massif ke depan, agar kemudian masyarakat mendapatkan literasi untuk new normal di pandemi ini," jelas dia.

    Adapun stimulus yang dikucurkan pemerintah di industri media, menurut dia, beberapa item sudah dilaksanakan. Saat ini pihaknya masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dari pemerintah.

    "Tapi beberapa sudah jalan, seperti insentif pajak dan lain-lain. Kemudian ada beberapa industri lain seperti hospitality masih menunggu proses seperti insentif untuk listrik. Karena hotel enggak bisa ditutup, kalaupun dia ditutup, listriknya tetap jalan. Maintanance tetap jalan karena untuk menjaga perawatan," ungkapnya.

    Maka dari itu, pihaknya berharap adanya insentif PB1 atau pajak perhotelan yang bisa turun dengan cepat. Hal ini seiring dengan dibukanya penerbangan domestik pada 1 Agustus 2020.

    "Kita harap pertumbuhan sudah mulai kelihatan. Dan saya dengar September akan dibuka juga untuk penerbangan internasional," pungkasnya.

    (AHL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id