Sandiaga: Protokol Kesehatan Kunci Lawan Covid-19

    Al Abrar - 07 Juli 2020 18:51 WIB
    Sandiaga: Protokol Kesehatan Kunci Lawan Covid-19
    Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno. Istimewa
    Jakarta: Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test massal di Halaman Parkir Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Juli 2020. Dalam rapid test ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggandeng Entrepreneur & profesional (EP) For Jokowi menyediakan 1.000 rapid test.

    Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya bersama EP For Jokowi berkomitmen tinggi untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan menggelar rapid test sebagai pencegahan penularan covid-19. 

    "Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Apapun sekecil apapun sangat bermanfaat memutus rantai penyebaran covid-19. Kami melihat sekarang angka tinggi sekali dari yang tertular maupun yang wafat. Rapid test sebagai upaya pencegahan," ucap Sandiaga di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Juli 2020.

    Sandiaga meyakini dengan bergandengan tangan, maka ia yakin Indonesia bisa melewati pandemi covid-19. Selain dengan rapid test dan swab test, Sandi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

    "Kita harus sama-sama jangan saling menyalahkan. Kalau kita solid, kompak protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin, maka kita akan mampu atasi pandemi covid-19 ini," jelasnya.

    Sementara itu, Ketum EP For Jokowi, Hasnil Fajri, mengatakan bahwa bersama relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, pihaknya akan terus bergerak menggelar rapid test di berbagai wilayah khususnya di Jabodetabek.

    Hasnil mengajak masyarakat untuk peka terhadap lingkungan dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19 lewat rapid test atau mematuhi peraturan protokol kesehatan. 

    "Ini wujud nyata kami relawan baik EP For Jokowi maupun relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

    Sementara itu, Presiden Direktur PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta bersyukur, Sarinah dipilih menjadi lokasi rapid test. Ia juga mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan melawan virus korona (covid-19).

    "Kami bersyukur bisa diberi peluang untuk ikut test gratis ini. Kita berharap bisa ikuti protokol penanganan covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan kita bersama-sama perang melawan covid-19 dengan harapan semuanya mudah-mudahan sehat," tuturnya.

    Rapid test dan swab test massal ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB bertempat di Halaman Parkir gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Masyarakat umum dipersilakan untuk mengikuti tes cepat deteksi dini covid-19 

    Selain alat rapid, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga menyiapkan dua unit mobile laboratorium dan 40 tenaga medis untuk melakukan uji swab test dan Policymer Chain Reaction (PCR) test. PCR test diperuntukkan bagi warga yang menunjukan hasil reaktif dari rapid test



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id