RNI Optimalkan Distribusi Pangan Secara Daring Semasa PPKM Darurat

    Suci Sedya Utami - 05 Juli 2021 12:53 WIB
    RNI Optimalkan Distribusi Pangan Secara Daring Semasa PPKM Darurat
    Ilustrasi e-commerce. Foto : Medcom.



    Jakarta: PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) berupaya meningkatkan distribusi pangan pokok secara online dengan mengoptimalkan official marketplace dan bekerja sama dengan beberapa kanal e-commerce agar kebutuhan pangan pokok untuk masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dapat terpenuhi.

    Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan selama PPKM darurat RNI group dan BUMN Klaster Pangan telah menyiapkan channel pendistribusian bahan pangan pokok seperti gula, garam, beras, teh, minyak goreng maupun bahan pangan protein ikan, ayam, telur, dan daging secara online, sehingga masyarakat dari rumah saja bisa terpenuhi kebutuhan pangannya.

     



    "Selama PPKM darurat, masyarakat tidak perlu panic buying, karena sistem pendistribusian pangan telah kami siapkan sehingga dapat mempermudah aksesibilitas dan terpenuhinya pemerataan pangan," kata Arief, dalam keterangan resmi, Senin, 5 Juli 2021.

    Hal ini pun sebagai upaya pencegahan penularan covid dengan meminimalisir kontak langsung masyarakat. Selain itu, Arief menyebut untuk pendistribusian pangan hingga ke pelosok desa, rencananya akan diperluas channel distribusi pangan berkolaborasi dengan Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas).

    "Sesuai arahan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, RNI diminta untuk berkolaborasi bersama Inkoppas untuk bekerja sama berperan sebagai rantai distribusi pangan pokok memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Arief.

    Menanggapi arahan tersebut, RNI bersama BUMN klaster pangan akan mengoptimalkan jaringan distribusi pangan dengan menyalurkan produk-produk pangan dari hulu ke hilir.

    Lebih lanjut RNI group memiliki marketplace pangan digital seperti nushinushi.id yang dikelola Rajawali Nusindo dengan menyediakan beberapa bahan pangan pokok dan pendistribusiannya tersebar di seluruh kota seluruh Indonesia.

    "Dan di BUMN Klaster pangan kami ada juga kanal Warung Pangan yang dikelola BGR Logistics, ditambah lagi kerja sama RNI dengan beberapa channel e-commerce dalam pendistribusian produk pangan," pungkas Arief.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id