Pemerintah Butuh 120 Ribu Dosis Vaksin untuk Buka Pariwisata Bali

    Insi Nantika Jelita - 02 Maret 2021 14:12 WIB
    Pemerintah Butuh 120 Ribu Dosis Vaksin untuk Buka Pariwisata Bali
    Ilustrasi kebutuhan vaksin covid-19 untuk wilayah Bali - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Pemerintah membutuhkan sebanyak 120 ribu dosis vaksin untuk membuka pariwisata Bali melalui program Free Covid Corridor. Kebutuhan vaksin covid-19 itu ditujukan bagi dua destinasi wisata yang dinilai sebagai lokasi bebas covid-19 atau Green Zone.

    "Nusa Dua ada sekitar 10 ribu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk masyarakat, jika semuanya divaksin akan membutuhkan 20 ribu tambahan dari dosis vaksinasi," kata Sandiaga dikutip dari Mediaindonesia.com, Selasa, 2 Maret 20201.






    Sandiaga menjelaskan vaksinasi covid-19 tersebut akan menyasar warga Bali termasuk para pelaku usaha parekraf wilayah tersebut. Untuk wilayah Nusa Dua dibutuhkan sekitar 20 ribu dosis vaksin sedangkan wilayah Ubud sebanyak 100 ribu dosis vaksin.

    "Sementara untuk wilayah Ubud dibutuhkan 50 ribu pelaku usaha parekraf. Jadi kalau total, 50 ribu dikali dua ada 100 ribu ditambah 20 ribu, maka kita memerlukan 120 ribu dosis vaksin yang bisa kita berikan kepada kedua lokasi," imbuh dia.

    Ia menegaskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tidak semata merealisasikan program Free Covid Corridors, tetapi menekan laju penularan covid-19 yang berujung kepada pemulihan ekonomi.

    "Sehingga dapat kita sepakati bersama, maka tidak terlalu lama lagi, sesuai dengan arahan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Pak Luhut, kita akan mulai bisa memfinalisasi pembukaan kembali Bali bagi wisatawan mancanegara," pungkas dia.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id