Traveloka: Banyak Pembatalan Tiket ke Bali

    Annisa ayu artanti - 17 Desember 2020 19:20 WIB
    Traveloka: Banyak Pembatalan Tiket ke Bali
    Ilustrasi pembatalan penerbangan ke Bali - - Foto: Medcom



    Jakarta: Online Travel Agent (OTA) mengakui penerapan kebijakan penyertaan hasil tes negatif swab PCR maupun rapid test antigen untuk penerbangan membuat calon penumpang melakukan refund atau pembatalan tiket.

    Vice President Marketing Transport & Financial Services Traveloka Andhini Puteri mengungkapkan pembatalan tiket paling banyak dilakukan untuk perjalan menuju Bali.






    "Kami melihat adanya peningkatan terhadap pembatalan perjalanan dan permintaan refund untuk destinasi Bali," kata Andhini kepada Medcom.id, Kamis, 17 Desember 2020.

    Kendati demikian, jumlah pembatalan tiket masih dalam angka wajar dan masih bisa ditangani oleh tim customer care Traveloka. Andhini pun memastikan pelanggan tidak perlu khawatir karena Traveloka akan memudahkan pengguna dalam melengkapi syarat dokumen perjalanan.

    Saat ini Traveloka sudah memberikan layanan tes covid-19 yang terdiri dari semua jenis tes yang dibutuhkan. Di antaranya Rapid Test, Serologi, PCR maupun Swab Antigen baik In-Clinic maupun Drive-Thru yang tersedia di Traveloka Xperience maupun yang bekerja sama dengan lebih dari 30 mitra dengan lebih dari 450 pilihan produk tes covid-19.

    "Pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan tes covid-19 (Rapid Test, PCR dan Swab Antigen) secara sekaligus dalam satu platform ketika ingin merencanakan perjalanan melalui aplikasi Traveloka," tukasnya.

    Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk melakukan pengetatan terukur selama bepergian saat libur Natal dan Tahun baru 2021. Khusus ke Bali, wisatawan diminta menyertakan hasil negatif swab PCR H-2 sebelum penerbangan. Untuk penerbangan dari dan menuju Jakarta wajib menyertakan rapid test antigen.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id