Dirut Pos Indonesia Raih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation

    Gervin Nathaniel Purba - 09 April 2021 11:56 WIB
    Dirut Pos Indonesia Raih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation
    ?Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi meraih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation 2021 dalam ajang Anugerah BUMN 2021 (Foto:Dok.Febri/Renjana Pictures)



    Jakarta: Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Faizal meraih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation 2021 dalam ajang Anugerah BUMN 2021. 

    Kepemimpinan Faizal diniliai oleh juri Anugerah BUMN 2021 mampu mempercepat transformasi Pos Indonesia. Faizal melakukan transformasi model bisnis dan mengembangkan digitalisasi secara massif dan cepat. 






    Pos Indonesia dan anak perusahaannya mampu melakukan tujuh transformasi perusahaan dan terus memberikan sumbangsih terbaik untuk Indonesia. Salah satunya penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang berhasil disalurkan sebanyak 97 persen pada 2020.

    Tahun ini, Pos Indonesia kembali menyalurkan program BST dengan target jumlah penerima 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, Anugerah BUMN 2021 tahun ke-10 yang mengusung tema Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi, merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kiprah transformasi dan strategi unggul untuk bertahan di masa pandemi. 

    “Selain menilai performa perusahaan, pada ajang ini kami juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi,” ujar SH Sutarto, dikutip keterangan tertulis, Jumat, 9 April 2021.

    Dirut Pos Indonesia Raih Penghargaan CEO Terbaik Driving Transformation

    Dari 122 peserta BUMN dan anak perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi tahap awal, terjaring sebanyak 89 BUMN dan anak perusahaan BUMN yang lolos seleksi penjurian tahap kedua berupa wawancara korporasi. 

    Selanjutnya, sebanyak 35 CEO terpilih untuk mengikuti wawancara tahap ketiga sekaligus menjadi tahap final penjurian. Seluruh proses penjurian ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

    Ketua Dewan Juri sekaligus Menteri BUMN pertama Tanri Abeng menjelaskan, keputusan pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari sisi kemampuannya dalam meningkatkan performa perusahaan, namun juga dikaitkan dari sisi leadership menjalankan strategi untuk bertahan pada masa pandemi. 

    "Kami juga mengamati corporate governancenya agar lebih komprehensif, sehingga kali ini diputuskan untuk menilai pemenang The Best pada masing-masing kategori,” kata Tanri Abeng yang juga menjabat Dewan Pakar BUMN Track.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id