comscore

Menparekraf: Desa Wisata Jadi Program Unggulan

Antara - 04 Juli 2022 07:08 WIB
Menparekraf: Desa Wisata Jadi Program Unggulan
Menparekraf Sandiaga Uno. FOTO: AFP
Wonosobo: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan desa wisata menjadi program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Hal itu lantaran di tengah pandemi covd-19 justru desa wisata menjadi pilihan para wisatawan.

Ia menyampaikan hal tersebut usai mengukuhkan Desa Wisata Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, sebagai 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.
"Kami berkomitmen desa wisata menjadi program unggulan. Demokratisasi dari wisata ini adalah memberikan dampak pariwisata berkeadilan, karena desa wisata yang merasakan seluruh masyarakat langsung," kata Sandiaga Uno, dilansir dari Antara, Senin, 4 Juli 2022.

Sandiaga Uno menuturkan para pelaku seni dan budaya merasakan setiap kali ada kunjungan di desa wisata. Ia mencontohkan Desa Wisata Sembungan setiap tahun dikunjungi 250 ribu wisatawan dan langsung berdampak kepada masyarakat di sini.
Baca: Bank Dunia Setujui Pembentukan Dana untuk Perkuat Perang Lawan Pandemi

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan besarnya harapan masyarakat usai pandemi covid-19, terkait pemulihan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan, sehingga Indonesia tak hanya mampu bertahan, tetapi berkembang menjadi negara yang mandiri.

"Pada intinya masyarakat antusiasme, seperti yang dilihat saat ini karena ada kebangkitan ekonomi dan kebangkitan ekonomi itu lah yang diperlukan untuk dijaga momentumnya sampai nanti saat pergantian kepemimpinan," kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, menurut dia, pencapaian atas kebangkitan ekonomi bakal mewarnai kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Oleh karena itu, sesuai dengan harapan masyarakat, ia yang berada dalam pemerintahan kini tengah fokus memulihkan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id