Ecommerce Atur Strategi di Tengah Pandemi

    Medcom - 13 Oktober 2020 19:33 WIB
    Ecommerce Atur Strategi di Tengah Pandemi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: E-commerce terus berinovasi di tengah menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi covid-19. Kini giliran langsungbelanja.com yang menggunakan sistem QRIS yang dapat di scan melalui televisi.
     
    E-commerce yang bersinergi dengan MNC Group itu menggunakan terobosan baru. Kini masyarakat dapat membeli produk dengan scan barcode QRIS pada program-program unggulan yang ditayangkan  RCTI, GTV, MNCTV. Inovasi itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.
     
    Seperti diketahui, data industri e-commerce menunjukkan ada peningkatan transaksi harian pada e-commerce sebanyak 26 persen selama pandemi covid-19.
     
    Survei Facebook, Bain & The Company di Indonesia dan empat negara Asia Tenggara lainnya pun menunjukkan peningkatan konsumen baru sebesar 28 persen yang mencoba e-commerce untuk pertama kalinya.
     
    "Kami memahami selama pandemi covid-19 ini banyak sekali perubahan terjadi dan kita harus beradaptasi dengan new normal. Kami menyiasati dengan meluncurkan konsep scan QR di televisi langsung bisa belanja. Kami sangat mendukung mereka yang ingin efektivitas dan efisiensi ketika berbelanja," kata Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo,
    Selasa, 13 Oktober 2020.
     
    Valencia menyebut konsep itu akan memberikan keuntungan bagi masyarakat, karena tidak perlu keluar rumah, barang dijamin aman, proses  mudah dan akan mengurangi risiko penularan covid-19.
     
    Masyarakat, kata Valencia, tidak perlu browsing yang menghabiskan waktu. Selain itu, semua produk yang ditampilkan  original.

    (FZN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id