UU Ciptaker Dukung Pemulihan Industri Penerbangan

    Ilham wibowo - 09 Oktober 2020 21:04 WIB
    UU Ciptaker Dukung Pemulihan Industri Penerbangan
    Ilustrasi industri penerbangan - - Foto: Medcom
    Jakarta: Undang-Undang Cipta Kerja mendukung pemulihan sektor penerbangan dalam negeri. Pasalnya, di dalam beleid tersebut terdapat relaksasi perizinan untuk mempertahankan kinerja bisnis penerbangan.

    Sekretaris Jenderal Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Bayu Sutanto mengatakan setidaknya butuh empat tahun agar  industri penerbangan di Tanah Air kembali pulih sepenuhnya.

    "Pemulihan perlu waktu empat tahun, semua berharap dengan adanya vaksin sehingga bantu lebih imun dari virus. Setelah imun apakah orang bepergian? Ini tantangan pada saat recovery," kata Bayu dalam webinar MarkPlus Industry Roundtable: Transportation Perspective, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Ia menambahkan UU Ciptaker akan mendukung transportasi udara ketika aktivitas masyarakat kembali pulih. Namun, maskapai masih memiliki tantangan dalam mengontrol dan mengelola biaya operasional agar tidak menggerus keuangan perusahaan.


    "Kebetulan memang kalau di dalam omnibus law yang disetujui DPR ada beberapa aturan yang lebih mempermudah perizinan," paparnya.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id