Genjot Pendapatan Daerah, Sandiaga Ingin Gelar Banyak Acara di Badung

    Theofilus Ifan Sucipto - 13 Februari 2021 08:42 WIB
    Genjot Pendapatan Daerah, Sandiaga Ingin Gelar Banyak Acara di Badung
    Menparekraf Sandiaga Uno. Antara/Akbar



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ingin menggelar lebih banyak acara berskala nasional di Badung, Bali. Acara itu diyakini dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

    “Saya ingin gerak cepat, inovasi, yaitu event-event berskala nasional bisa kita tingkatkan di sini (Badung),” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 Februari 2021.




    Sandiaga memaparkan pandemi covid-19 menghantam pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Badung hingga 90 persen. Perlu ada langkah cepat guna menggenjot PAD Badung.

    “Tidak bisa tidak, harus gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi lapangan kerja supaya Kabupaten Badung ini mampu bertahan di tengah pandemi,” terang politikus Partai Gerindra itu.

    Strategi lainnya, yakni melalui program stimulus yang telah dan akan disiapkan pemerintah. Anggaran itu diambil dari program dana hibah pariwisata.

    “Juga perluas program padat karya dan desa wisata,” papar Sandiaga.

    Baca: Wagub Bali Minta Dukungan Menparekraf Bangkitkan Pariwisata

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat menyambangi Balai Budaya Giri Nata Mandala di Badung. Sandiaga mengapresiasi gedung pertunjukan itu lantaran memiliki standar internasional.

    Sandiaga mengatakan Giri Nata Mandala menjadi salah satu daya jual Bali, khususnya di Badung. Dia optimistis acara nasional maupun internasional bisa digelar di Pulau Dewata dengan ciamik.

    Sandiaga meminta Bupati Badung I Nyoman Giri Prast terus merawat Giri Nata Mandala. Kemudian memfasilitasi rapid test antigen maupun GeNose untuk mempermudah wisatawan berkunjung.

    "Dengan bergandengan tangan kita bisa bangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Badung dan Bali pada umumnya," tutur dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id