Garuda Siap Pecat Pilot yang Gunakan Narkoba

    Suci Sedya Utami - 11 Juli 2020 12:44 WIB
    Garuda Siap Pecat Pilot yang Gunakan Narkoba
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) atau Garuda Indonesia akan memecat pilot yang kedapatan menggunakan obat-obatan terlarang atau narkotika. Ancaman tegas itu dilakukan lantaran keselamatan penumpang adalah prioritas utama dalam bisnis penerbangan.

    Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan manajemen tidak memberi toleransi terhadap karyawan yang terbukti menyalahgunakan narkoba dan barang sejenisnya. Manajemen akan memberikan sanksi keras pada karyawan tersebut.

    "Kami akan menerapkan sanksi tegas berupa pemutusan hubungan kerja," kata Irfan, kepada Medcom.id, Sabtu, 11 Juli 2020.

    Selain itu, secara berkala Garuda juga terus melakukan pemeriksaan narkoba pada seluruh pegawai sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja. Sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengguna jasa Garuda Indonesia.

    Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap empat orang terkait penyalahgunaan narkoba. Tiga di antaranya merupakan pilot di maskapai pelat merah dan swasta berinisial IP, DC, dan DS. Ketiganya mengaku sudah mengonsumsi sabu tiga hingga empat tahun.

    "Alasannya sementara untuk konsentrasi saat penerbangan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kemarin.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id