comscore

GoTo Bukukan Pendapatan Bruto Rp5,2 Triliun di Kuartal I

Angga Bratadharma - 31 Mei 2022 08:19 WIB
GoTo Bukukan Pendapatan Bruto Rp5,2 Triliun di Kuartal I
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo. FOTO: GoTo
Jakarta: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencatat pendapatan bruto meningkat 53 persen secara tahun ke tahun (yoy) mencapai Rp5,2 triliun di kuartal I-2022. Kondisi itu mencerminkan pertumbuhan take rate dari 3,5 persen menjadi 3,7 persen didorong oleh peningkatan monetisasi pada segmen e-commerce dan on-demand.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo memaparkan sepanjang 2021 GoTo secara konsisten menjalankan rencana bisnis dengan baik, sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan di setiap lini bisnis dan peningkatan margin secara keseluruhan. Pembentukan GoTo, dari kombinasi Gojek dan Tokopedia, menempatkan posisi yang lebih baik lagi untuk melayani konsumen.
"Seiring kami semakin memperdalam integrasi bisnis perusahaan, kami mampu meningkatkan efisiensi operasional, menghadirkan peluang bisnis dengan pendekatan multi platform, serta berinvestasi bagi pertumbuhan dan profitabilitas GoTo," kata Andre, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 31 Mei 2022.

Ia menambahkan, operasional mampu mencetak kinerja yang kuat, dengan didukung oleh sinergi ekosistem. Fokus GoTo mendorong penggunaan antara platform-platform terdepan ini. Misalnya, mendorong GoPay menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan di Tokopedia dan memperkenalkan penyelarasan status program loyalitas di Gojek dan Tokopedia.

Kemudian, lanjutnya, mengkonsolidasi sistem poin penghargaan, GoPay Coins, di seluruh ekosistem. Hasilnya, GoTo mencatatkan pertumbuhan 37 persen untuk jumlah pengguna yang bertransaksi dalam setahun (annual transacting users atau ATU) secara proforma yang bertransaksi di kedua platform Gojek dan Tokopedia selama 2021.

"Dengan kecenderungan berbelanja lebih banyak dan lebih setia dibandingkan dengan pengguna salah satu platform saja," klaimnya.

Sepanjang 2022, masih kata Andre, GoTo akan terus mendorong inisiatif-inisiatif ini dan menggunakan keunggulan kompetitif yang ekosistem dimiliki, sekaligus memaksimalkan potensi pertumbuhan di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan semakin longgarnya kegiatan masyarakat, lanjutnya, peningkatan dan integrasi produk akan terus dilakukan.

"Untuk memastikan GoTo mampu terus melayani pertumbuhan kebutuhan dan jumlah pengguna kami di layanan on demand, e-commerce, dan financial technology," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id