comscore

Catat! 17 Agustus Masyarakat Sudah Bisa Naik LRT Jabodebek

Annisa ayu artanti - 08 Februari 2022 17:15 WIB
Catat! 17 Agustus Masyarakat Sudah Bisa Naik LRT Jabodebek
Ilustrasi. FOTO: Kementerian BUMN
Jakarta: LRT Jabodebek diproyeksikan dapat beroperasi coba pada 17 Agustus 2022. Sedangkan sampai dengan Januari 2022, progres LRT Jabodebek sudah mencapai 78,78 persen. Diharapkan keberadaan LRT memberi efek positif terhadap kemudahan moda transportasi bagi masyarakat.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pada Januari hingga Mei nanti, LRT Jabodebek akan dilakukan test commissioning. Setelah itu dilanjutkan dengan trial run pada Juli hingga Agustus, "Dipastikan akan diresmikan pada 17 Agustus 2022," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Februari 2021.
 
Joni mengajak kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu dalam menggunakan LRT Jabodebek karena seluruh sistem, prasarana, dan sarana LRT Jabodebek dikawal oleh konsultan-konsultan yang berpengalaman.
 
"Nantinya, pengoperasian LRT Jabodebek diharapkan mampu mempermudah masyarakat untuk bepergian serta mendorong pertumbuhan ekonomi pada kawasan yang dilalui," ujarnya.
Terdapat 18 stasiun yang akan dilewati LRT Jabodebek yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

Pada saat beroperasi LRT Jabodebek direncanakan akan beroperasi mulai pukul 05.45 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Jam pelayanan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengawali aktivitas di pagi hari sampai menjelang tengah malam.
 
KAI akan melakukan pengecekan atau perawatan setelah jam operasional maupun secara berkala untuk menjamin keselamatan perjalanan LRT Jabodebek. “Untuk melayani masyarakat serta memastikan keandalan sarana dan prasarana seoptimal mungkin, KAI telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk menentukan jam operasional LRT Jabodebek,” pungkasnya.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id