Citilink Raup Berkah Peniadaan Mudik dari Penerbangan Kargo

    Suci Sedya Utami, Annisa ayu artanti - 08 Mei 2021 18:15 WIB
    Citilink Raup Berkah Peniadaan Mudik dari Penerbangan Kargo
    Ilustrasi layanan kargo Citilink - - Foto: dok Citilink



    Jakarta: Maskapai Citilink mengoptimalkan layanan penerbangan kargo ke-20 rute selama masa peniadaan mudik. Hal tersebut memberikan keuntungan tersendiri lantaran bisnis pengiriman barang atau jasa logistik melonjak signifikan menjelang Lebaran.

    “Sejak mulai diberlakukannya hari pertama peniadaan mudik lebaran, penerbangan kargo Citilink mengalami peningkatan dan ini merupakan sebuah berkah untuk Citilink,” kata Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan resmi, Sabtu, 8 Mei 2021.

     



    Juliandra menjelaskan penerbangan kargo pada periode ini memiliki peran yang cukup signifikan. Pada periode peniadaan mudik ini banyak masyarakat yang memilih untuk mengirimkan barang hantaran sebagai sarana silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

    Pada hari pertama peniadaan mudik, Citilink telah mengangkut total kargo sekitar 250 ton dengan rata-rata kargo yang diangkut di setiap penerbangan sebesar 70 persen. Produk kargo yang diangkut 95 persennya adalah produk general cargo seperti barang hantaran dan dokumen.

    Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Batam dan berbagai kota lainnya dengan menggunakan armada jenis Airbus A320, ATR 72-600 dan Boeing B735 (Freighter).

    “Ke depannya, Citilink berkomitmen untuk dapat semakin memperluas jaringan penerbangan kargo di kota-kota Indonesia lainnya dengan tujuan untuk dapat mempermudah kebutuhan distribusi logistik Indonesia,” tutup Juliandra.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id