Wapres: Vaksinasi untuk Umum Dimulai April

    Suci Sedya Utami - 26 Februari 2021 12:43 WIB
    Wapres: Vaksinasi untuk Umum Dimulai April
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin - - Foto: Medcom



    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum akan dimulai pada April 2021. Saat ini, pelaksanaan vaksinasi masih diprioritaskan bagi para pelayan publik.

    "Pelaksanaan vaksin telah dimulai sejak 13 Januari dimulai dari tenaga kesehatan dan lansia. Vaksinasi bagi masyarakat umum dijadwalkan pada April tahun ini," kata Ma'ruf dalam penutupan international conference on covid-19 pandemic secara daring, Kamis, 26 Februari 2021.






    Ma'ruf menjelaskan pemerintah menargetkan program vaksinasi bagi sekitar 182 juta penduduk dan diharapkan dapat selesai dalam satu tahun.

    "Dengan vaksinasi akan tercipta kekebalan komunal (herd immunity) sehingga akan dapat mengurangi dan mengendalikan wabah covid-19," terang dia.

    Adapun pemberian vaksin bagi masyarakat umum akan sama dengan tenaga kesehatan. Calon penerima vaksin akan menerima undangan melalui pesan singkat (SMS).
     
    Vaksinasi untuk masyarakat umum akan menggunakan sistem data satu vaksinasi covid-19. Kerja sama untuk pendataan dilakukan oleh Telkom, Kominfo, BPJS, Kemenkes, dan Kemenko Perekonomian.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id