Industri Logistik Topang Bisnis UMKM hingga E-Commerce

    Ade Hapsari Lestarini - 11 November 2020 19:02 WIB
    Industri Logistik Topang Bisnis UMKM hingga <i>E-Commerce</i>
    Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignatius Eric Saputra. Foto: dok Ninja Xpress.
    Jakarta: Perusahaan logistik ekspres berbasis teknologi, Ninja Xpress fokus mendukung industri bisnis UKM hingga e-commerce melalui berbagai solusi serta layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif.

    Perseroan menganggap 'pahlawan logistik' nasional menjadi bagian penting perjalanan evolusi Ninja Xpress dan rencana jangka panjang perusahaan ke depan.

    "Dalam perjalanan kami, segala pencapaian tidak mungkin menjadi nyata tanpa dukungan seluruh partner yang telah kami anggap sebagai pahlawan logistik di antaranya, Ninja Rider, Karyawan Ninja, UKM negeri, e-commerce, maupun social commerce, konsumen serta pemerintah," ujar Country Head Ninja Xpress Indonesia Ignatius Eric Saputra, dalam keterangan resminya, Rabu, 11 November 2020.

    Para pahlawan logistik ini menjadi kunci penting dalam upaya Ninja Xpress untuk mewujudkan komitmen dalam mendukung industri logistik tanah air serta menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi.

    Jika dilihat lima tahun ke belakang, Ninja Xpress telah berevolusi sedemikian rupa. Bermula dari sebuah motor yang dikendarai selama enam jam oleh Ninja Driver pertama, Indra, untuk mengantarkan paket pertama dari Jakarta ke Puncak, hingga hari ini Ninja Rider telah mengantarkan lebih dari 500 ribu paket setiap harinya ke depan pintu rumah pelanggan di seluruh Indonesia, dengan tingkat kesuksesan sampai dengan 98 persen.

    Langkah ini seiring dengan pertumbuhan industri e-commerce nasional dalam lima tahun terakhir. Dimulai pada 2016, Ninja Xpress menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan e-commerce seperti Lazada serta Tokopedia. Serta telah bermitra dengan perusahaan e-commerce besar lainnya seperti Bukalapak dan Shopee.

    "Dengan lebih dari 500 station Ninja Xpress yang tersebar di seluruh Indonesia yang didukung oleh lebih dari 20 ribu pahlawan logistik, Ninja Riders, karyawan serta puluhan ribu Ninja Point, layanan Ninja Xpress mampu menjangkau pengantaran produk ke seluruh penjuru negeri tanpa terkecuali." lanjut Eric.

    Semakin meningkatnya transaksi jual beli di dunia digital dan dengan semangat mendukung pertumbuhan bisnis usaha lokal, Ninja Xpress menghadirkan layanan cash on delivery dengan cakupan seluruh Indonesia. Layanan ini diakui dan terbukti membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendukung kesuksesan bisnis mereka dengan membantu menjaga performa bisnis serta kinerja operasional mereka.

    Komitmen ini tumbuh bersama dengan UKM lokal dengan harapan dapat menggerakkan roda perekonomian digital nasional ke tingkat yang lebih baik dan lebih luas lagi di masa mendatang. Ninja Xpress juga menghadirkan platform dengan deretan program pemberdayaan menarik guna membangun kapasitas bisnis para pelanggan dalam Obsesi Untuk Negeri seperti Lokalisme dan Ninja Academy yang juga termasuk Program Aksilerasi didalamnya.

    "Perjalanan kami tidak berhenti di sini, lima tahun ini justru menjadi titik awal bagi Ninja Xpress untuk terus melayani pelanggan di seluruh penjuru negeri, serta memberdayakan lebih banyak pelaku UKM sebagai pahlawan bagi ekonomi digital nasional yang saat ini sedang menghadapi tantangan serta krisis akibat pandemi. Di 2021, kami siap untuk terus melanjutkan obsesi kami dalam mendukung industri logistik Tanah Air," tutup Eric Saputra.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id