Airport Tax Dihapus, Harga Tiket Lion Air Group Ikut Turun

    Suci Sedya Utami - 23 Oktober 2020 15:23 WIB
    <i>Airport Tax</i> Dihapus, Harga Tiket Lion Air Group Ikut Turun
    Maskapai Lion Air - - Foto: AFP
    Jakarta: Maskapai penerbangan nasional Lion Air Group memastikan harga tiket penerbangannya ikut turun seiring kebijakan penghapusan tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U). Selama ini airport tax itu dibebankan pada penumpang.

    Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan PJP2U atau passenger service charge (PSC) merupakan salah satu komponen dalam pembentukan harga jual tiket pesawat udara. Dengan diadakannya pengenaan PSC pada penumpang, harga tiket pesawat yang dibeli dipastikan ikut turun.

    "Jika PSC di 13 bandara udara ada subsidi menjadi Rp0, maka komponen harga tiket berubah atau menjadi lebih murah," kata Danang kepada Medcom.id, Jumat, 23 Oktober 2020.

    Ia menjelaskan Lion Air Group akan mengikuti kebijakan stimulus tersebut di 13 bandara yang telah ditentukan seperti Medan, Batam, Jakarta, Banyuwangi, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan lainnya. Hal itu diyakini akan membantu meningkatkan gairah penerbangan di Tanah Air.

    "Harapannya agar tren dan pertumbuhan penumpang pesawat udara membaik," jelas Danang.

    Kebijakan subsidi PJP2U berlaku bagi penumpang yang akan melakukan pembelian tiket mulai 23 Oktober hingga 31 Desember 2020 dengan waktu penerbangan di periode yang sama.

    Kebijakan tersebut diterapkan di 13 bandara di antaranya adalah Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Hang Nadim (BTH), Bandara Kualanamu (KNO), Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), Bandara Internasional Lombok Praya (LOP), Bandara Jenderal Ahmad Yani (SRG), Bandara Sam Ratulangi (MDC), Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ), Bandara Silangit (DTB), Bandara Banyuwangi (BWX), dan Bandara Adi Sucipto (JOG).  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id