2021, Bisnis Pasar Sepeda Premium Bakal Ramai di Indonesia

    Ade Hapsari Lestarini - 21 Desember 2020 16:03 WIB
    2021, Bisnis Pasar Sepeda Premium Bakal Ramai di Indonesia
    Sepeda Basso. Foto: dok Basso.



    Jakarta: Pandemi covid-19 sudah mengoyang perekonomian di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Namun tidak demikian dengan bisnis pasar sepeda.

    Animo masyarakat bersepeda berada di puncak tertinggi sejak pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Momentum tersebut menjadi peluang besar bagi industri sepeda.




    Peluang ini pun dibidik oleh perusahaan sepeda asal Italia, PT Famindo Roda Gemilang (FRG). Pada 2021, Indonesia akan segera diramaikan oleh pasar sepeda premium asal Italia ini.

    "Sepeda premium ini akan dirilis pada Januari 2021 dan dibanderol dengan kisaran harga Rp66 juta hingga Rp190 juta," tutur Komisaris PT FRG Djoenadi, dalam keterangan resminya, Senin, 21 Desember 2020.

    Selain itu, perseroan membidik peluang ini guna mendorong dan mendukung masyarakat Indonesia membangun gaya hidup sehat melalui empat koleksi sepeda Basso ke Indonesia.

    Baca: Pengusaha Kaget Penjualan Sepeda Meroket

    "Basso bukan hanya sebuah sepeda. Ini merupakan penggabungan dari keindahan dan kenyamanan yang bisa langsung dirasakan oleh pengendaranya. Sesuai dengan filosofinya, 'functionally beautiful, beautifully functional'," ujar Direktur FRG Kurniadi Seta Sanjaya.

    Direktur Utama FRG Julius Agus Salim menambahkan dengan menghadirkan sepeda berkelas seperti Basso, FRG berharap agar masyarakat Indonesia punya banyak pilihan dan kesempatan untuk mendapatkan sepeda yang berkualitas dan mendukung aktivitas olahraga.

    Julius mengatakan sepeda bukan hanya sebagai sarana olahraga dan transportasi. Saat ini, sepeda sudah menjadi gaya hidup dan identitas pemakainya. Pihaknya mencoba memberikan berbagai macam pilihan sepeda yang sesuai dengan karakter pemiliknya.

    Ditanya kemungkinan FRG akan menjual merek sepeda berkualitas dengan harga terjangkau, Julius mengatakan rencana itu sudah digagas sejak September 2020 lalu. Bekerja sama dengan Basso, FRG akan membuat sepeda berkualitas dengan harga yang lebih murah.

    Baca: Selama Pandemi, Penjualan Sepeda di Tokopedia Melonjak 5 Kali Lipat

    "Mesin pembuat sepedanya akan datang Maret 2021, tetapi kami dorong terus agar bisa masuk Indonesia Februari 2021. Pihak Basso, yang akan diwakilkan Alexandro Basso akan datang ke Indonesia. Persiapan sumber daya sudah dilakukan, lewat kerja sama dengan beberapa politeknik. Semoga rencana ini bisa terwujud tahun depan," jelas Julius.

    Sepeda Basso adalah sepeda handmade dari Italia yang tangguh di segala medan dan memiliki desain elegan. Brand ini sudah mendunia selama lebih dari 40 tahun.

    Pada akhir 2020 ini, Basso merilis sejumlah koleksi baru yaitu Diamante, Diamante SV, Konos, Volta, Tera, Palta, Venta, dan Astra. Dari sejumlah koleksi itu, empat di antaranya dibawa ke Indonesia oleh FRG, sebuah perusahaan distributor sepeda yang berpengalaman dalam dunia bisnis sepeda.

    Adapun empat koleksi sepeda Bassoyang dibawa FRG ke Indonesia adalah Diamante SV, Astra, Palta, dan Venta. Diamante SV (Super Veloce atau Super Fast) adalah mahakarya Basso, sepeda balap tercepat yang pernah diciptakan Basso.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id