Populer Ekonomi: Pendapatan Freeport Meroket hingga Perusahaan Pakan Ternak Belanda Ekspansi ke Indonesia

    Desi Angriani - 13 Oktober 2021 09:12 WIB
    Populer Ekonomi: Pendapatan Freeport Meroket hingga Perusahaan Pakan Ternak Belanda Ekspansi ke Indonesia
    Ilustrasi kawasan Freeport - - Foto: dok AFP



    Jakarta: Sejumlah berita populer ekonomi dalam dan luar negeri pada Selasa, 12 Oktober 2021, kembali menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Mayoritas yang menjadi sorotan pembaca masih berasal dari informasi dalam negeri.

    Beberapa berita tersebut di antaranya, pendapatan PT Freeport meroket tajam setelah bergabung ke BUMN, perusahaan pakan ternak Belanda ekspansi bisnis ke Indonesia senilai USD50 juta hingga pekan ini, Bali siap menyambut kedatangan turis asing.

     



    Masih ada berita lainnya yang juga masuk dalam daftar populer harian. Berikut rangkuman berita selengkapnya.

    1. Gabung ke BUMN Bikin Pendapatan Freeport Meroket 100%

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan semenjak bergabung dalam holding pertambangan BUMN, PT Freeport Indonesia (PTFI) semakin menunjukkan kinerja yang positif. Hal ini tercermin dari pendapatan yang dihasilkan.
     
    Hal tersebut ia sampaikan dalam peresmian peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan smelter PTFI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur. Ia bilang inovasi dan transformasi PTFI terus berkembang.

    Baca selengkapnya di sini

    2. Sudah 40 Tahun Dinikmati Asing, Smelter Freeport Gresik Sejarah Baru bagi Indonesia

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.
     
    Airlangga mengungkapkan selama 40 tahun keuntungan dari produksi yang dihasilkan smelter Freeport dinikmati di luar negeri.

    Baca selengkapnya di sini

    3. Potensi Food Waste dan Loss RI Versi Bappenas


    Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyebutkan food loss atau jumlah bahan pangan yang berkurang karena proses produksi, serta food waste atau makanan konsumsi yang terbuang di Indonesia bisa mencapai 184 kg per orang dalam setahun.
     
    Food loss adalah sampah makanan yang berasal dari bahan pangan seperti sayuran, buah-buahan atau makanan yang masih mentah namun sudah tidak bisa diolah menjadi makanan dan akhirnya dibuang begitu saja.

    Baca selengkapnya di sini

    4. Perusahaan Pakan Ternak Belanda Ekspansi Bisnis ke Indonesia Senilai USD50 Juta

    Perusahaan yang bergerak di industri pakan ternak asal Belanda, De Heus, akan melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia senilai USD50 juta. Ekspansi ini untuk proyek pembangunan industri pakan ternak, serta pembangunan rumah potong hewan berteknologi tinggi.
     
    Baca selengkapnya di sini

    5. Pekan Ini Bali Siap Sambut Turis Asing


    Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Pulau Dewata siap menerima kedatangan turis asing pada pekan ini. Pembukaan penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai ini akan dilakukan secara bertahap.

    Baca selengkapnya di sini.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id