HERO Jajaki Opsi Monetisasi Aset Pasca Penutupan Gerai Giant

    Annisa ayu artanti - 14 Juni 2021 18:57 WIB
    HERO Jajaki Opsi Monetisasi Aset Pasca Penutupan Gerai Giant
    Ilustrasi. Foto: MI/Sayuti



    Jakarta: Emiten ritel PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menyatakan akan menjajaki opsi monetisasi aset sebagai sumber pendanaan dalam melakukan ekspansi usaha pascamenutup seluruh gerai Giant.

    "Monetisasi aset ini akan memungkinkan PT Hero menghasilkan modal untuk mendanai investasi dalam inisiatif pertumbuhan," kata Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 14 Juni 2021.

     



    Tak hanya monetisasi, dalam melakukan ekspansi usaha tersebut, perseroan juga akan mengkombinasikannya dengan penggunaan arus kas serta fasilitas utang yang ada.

    Hadrianus menjelaskan, dalam waktu tiga tahun mendatang perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih baik dibandingkan Giant.

    "Perseroan berencana untuk mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA dan secara aktif mengevaluasi kelayakan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi Hero Supermarket," jelasnya.

    Ia menuturkan, perseroan akan fokus pada investasi dalam pertumbuhan toko di bisnis IKEA dan Guardian, serta terus berinvestasi pada bisnis e-commerce. perseroan berambisi kedua merek tersebut dapat menjadi pemimpin industri dalam kategorinya masing-masing.

    Sementara itu, pascarestrukturisasi Giant, lanjutnya, Hero Supermarket diproyeksikan menjadi satu-satunya bisnis ritel makanan perseroan.

    "Kami secara aktif sedang mengevaluasi kelayakan untuk mengubah beberapa gerai Giant menjadi Hero Supermarket dan akan terus meningkatkan kinerjanya," ujarnya.

    Menurutnya, dengan fokus dan sumber daya yang diporoskan ke bisnis IKEA, Guardian dan Hero Supermarket di masa depan perseroan dapat mempertahankan posisinya sebagai pengecer kompetitif yang kuat dalam jangka panjang.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id