Fajar Paper Donasi 100 Ribu Masker KN95 ke Gugus Tugas Covid-19

    Suryopratomo - 23 Mei 2020 11:56 WIB
    Fajar Paper Donasi 100 Ribu Masker KN95 ke Gugus Tugas Covid-19
    Fajar Paper serahkan bantuan - - Foto: Istimewa
    Jakarta: Kelompok Fajar Paper menyerahkan bantuan sebanyak 100 ribu masker tipe KN 95 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Penyerahan bantuan dilakukan perwakilan Fajar Paper Anton Sulaiman kepada Ketua Gugus Tugas Doni Monardo di Graha BNPB Jakarta.

    Doni Monardo mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk membantu penanganan covid-19. Kebutuhan alat pelindung diri, masker, sarung tangan, dan goggle sangat diperlukan oleh para petugas medis yang menangani langsung para pasien.

    "Kabar baik sekarang ini APD dan juga masker sudah bisa diproduksi di dalam negeri. Tentu akan lebih mudah pemberian bantuan kalau membeli dari dalam negeri daripada harus mengimpor," kata Doni, di Jakarta, Sabtu, 23 Mei 2020.

    Anton Sulaiman menjelaskan kelompok Fajar Paper termasuk yang pertama mencari kebutuhan perlengkapan petugas medis. Namun semua barang yang dibeli dari Tiongkok satu bulan tertahan di Pelabuhan Guangzhou karena tidak mendapatkan izin berangkat dari otoritas setempat.

    "Kami sudah meminta bantuan kepada Duta Besar Indonesia di Beijing Djauhari Oratmangun tetapi tetap sulit untuk bisa dikapalkan. Beruntung masker KN 95 akhirnya bisa dikirimkan dan sudah masuk ke Gudang BNPB," kata Anton.

    Direksi Fajar Paper Arif Razif menambahkan sekarang ini masker medis tiga lapis sudah berangkat dari Guangzhou. Dijadwalkan 26 Mei akan tiba di Jakarta dan akan langsung diserahkan ke Gugus Tugas.

    "Kami mendapatkan masker yang tiga lapis sebanyak 560 ribu buah dan akan sumbangkan juga untuk Gugus Tugas," kata Arif.

    Satu lagi bantuan yang sudah dibeli dan menunggu diberangkatkan dari Guangzhou adalah 8.000 buah APD, 8.000 buah goggle, dan 8.000 sarung tangan. Semua itu juga akan disumbangkan kepada Gugus Tugas begitu tiba di Tanjung Priok, Jakarta.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id