comscore

Dukung Upaya KLHK, Emiten Kelapa Sawit Ini Siap Genjot Bisnis

Angga Bratadharma - 13 Juni 2022 05:05 WIB
Dukung Upaya KLHK, Emiten Kelapa Sawit Ini Siap Genjot Bisnis
Ilustrasi. FOTO: MI/Amiruddin
Samarinda: PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) dalam waktu dekat akan menerima sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO). Langkah itu diharapkan memberi efek positif terhadap upaya memacu bisnis terutama di tengah sengitnya persaingan dan masih adanya ketidakpastian akibat perang Rusia dan Ukraina.

"Sertifikat ini telah disyaratkan oleh pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2020, sehingga hal ini menjadi berita positif bagi pemegang saham dan tentunya PGUN akan tetap menjaga tata kelola perusahaan," kata Corporate Secretary PGUN Muhammad Reza, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 13 Juni 2022.
Adapun pada 30 Juni 2022, PGUN akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang antara lain agendanya adalah persetujuan laporan direksi mengenai jalannya usaha di 2021, persetujuan laporan tahunan dan penunjukkan akuntan publik yang akan mengaudit laporan kKeuangan PGUN Tahun Buku 2021.

"Diharapkan RUPS nantinya akan membawa dampak positif bagi perseroan, mengingat hasil yang didapat pada tahun lalu sangat memuaskan," klaim Reza.

Pada kesempatan yang sama, PGUN juga akan menggelar RUPS Luar Biasa terkait persetujuan penambahan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) pada anggaran dasar perseroan, persetujuan untuk menjaminkan sebagian besar atau seluruh aset perseroan terkait fasilitas kredit dari bank, dan agenda perubahan susunan direksi perseroan.

Lebih lanjut, PGUN juga dinilai konsisten menunjukkan keunggulan pengelolaan lingkungan yang sejalan dengan upaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam mendorong penataan perusahaan untuk mengelola lingkungan secara baik.

Seiring dengan konsistensi pengelolaan lingkungan yang dilaksanakan oleh emiten bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit tersebut, maka Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur menetapkan bahwa Pradiksi Gunatama masuk ke dalam kriteria penerima penghargaan PROPER.

Menurut Reza, PROPER merupakan salah satu upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mendorong penataan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.

Reza menyampaikan, penghargaan tersebut diterima oleh Pebrizal selaku Kepala Divisi Environment, Health and Safety (EHS) PGUN dan Dedy Hari Suprianto selaku Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Perseroan.

"Tentunya pemberian penghargaan tersebut sangat berpengaruh terhadap perseroan, karena dalam kegiatan operasional perseroan, dampak terbesar kami adalah terhadap lingkungan. Kedepannya, diharapkan agar perseroan lebih baik lagi dalam mengelola sumber dampak lingkungan," pungkas Dedy Hari Suprianto.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id