Tiga Fasilitas Baru Bandara Soetta Segera Beroperasi

    Suci Sedya Utami - 12 Agustus 2020 08:31 WIB
    Tiga Fasilitas Baru Bandara Soetta Segera Beroperasi
    Ilustrasi. FOTO: MI/SUSANTO
    Jakarta: Demi meningkatkan daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di tingkat regional, tiga fasilitas baru akan segera dioperasikan. Pengoperasian fasilitas-fasilitas baru tersebut diharapkan dapat memacu pemulihan aktivitas penerbangan di Soetta di tengah pandemi global covid-19.

    Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soetta merupakan pintu gerbang utama keluar masuk Indonesia serta merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Ia bilang peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soetta turut mendorong peningkatan jumlah penumpang bandara-bandara lain di dalam negeri.

    "Di tengah pandemi global covid-19 yang menghadirkan tantangan hebat, PT Angkasa Pura II dan stakeholder di Soekarno-Hatta tetap berupaya menghadirkan fasilitas baru untuk mendorong pulihnya perekonomian khususnya melalui bergeliatnya sektor transportasi udara," ujar Awaluddin, dalam keterangan resminya, Rabu, 12 Agustus 2020.

    Adapun tiga fasilitas baru yang segera dioperasikan di Bandara Soetta yakni:


    1. Heliport komersial pertama di Indonesia.

    Heliport di kawasan Bandara Soetta rencananya akan mulai dioperasikan penuh pada 23 Agustus 2020. Heliport yang dikelola oleh Whitesky Aviation ini memiliki tujuh parking stand untuk helikopter. Lokasi persis Heliport ini terletak di Jalan Perimeter Selatan, menempati lahan seluas 2,7 hektare (ha).

    Keberadaan Heliport ini dapat menjadi alternatif transportasi bagi traveler dari Jakarta atau berbagai kota lainnya untuk dapat cepat menuju Soetta, mau pun sebaliknya dari Soetta menuju berbagai kota tujuan.

    “Keberadaan Heliport jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional. Soekarno-Hatta mampu menghadirkan fasilitas penerbangan yang lebih lengkap,” kata Awaluddin.

    CEO Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja mengatakan Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di Jakarta. “Layanan Whitesky meliputi Helicity untuk transportasi dan Helimedivac untuk keperluan medis. Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di hotel, perkantoran, dan rumah sakit,” ujar Denon.
     

    Halaman Selanjutnya
    2. Hotel Bintang 4. Terminal…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id