Penjualan Mobil Bekas Blue Bird Meroket Semasa Pandemi

    Suci Sedya Utami - 26 November 2020 15:04 WIB
    Penjualan Mobil Bekas Blue Bird Meroket Semasa Pandemi
    Blue Bird. Foto : Medcom.
    Jakarta: PT Blue Bird Tbk (BIRD) mencatat salah satu lini bisnis yang memiliki kinerja solid selama pandemi yakni unit penjualan mobil bekas Bluebird Group.

    Di balik penurunan yang dialami di hampir seluruh kegiatan bisnisnya, unit penjualan mobil bekas Bluebird Group relatif tidak mengalami penurunan. Bahkan unit ini diuntungkan kondisi dengan banyaknya masyarakat yang khawatir dalam menggunakan kendaraan umum, sehingga memilih memiliki kendaraan pribadi, termasuk mobil bekas sekalipun.

    Mengutip laporan Blue Bird, Kamis, 26 November 2020, penjualan mobil eks layanan Bluebird Group selama pandemi rata-rata mencapai 500 unit per bulan. Hingga November, tercatat 6.000 unit kendaraan terjual.

    Sejak pertama kali diluncurkan pada 2005, unit penjualan mobil bekas Bluebird Group menyediakan berbagai tipe kendaraan di antaranya Toyota All New Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bus ukuran kecil, sedang, dan besar serta berbagai tipe jenis sedan hingga Mercedes Benz.

    Perseroan menyatakan salah satu merek mobil yang menjadi daya tarik khusus dalam unit bisnis ini yakni Mercedes Benz.

    "Perawatan mobil Mercy Bluebird selama ini sesuai standar perawatan Mercedes Benz, karena bengkel kami termasuk dalam pengawasan Mercedes Benz melalui dealer yang ditunjuk di Indonesia," kata GM Used Car Bluebird Group Asri Winami.

    Unit Mercedes Benz selama ini dipergunakan untuk layanan Silverbird yang melayani penumpang kelas premium, sehingga aspek kualitas dan keamanan merupakan hal yang diutamakan.

    Asri menambahkan, karena program perawatan yang dilakukan sesuai standar Mercedes Benz, maka unit yang dibeli dari unit penjualan Bluebird Group dipastikan akan diterima di bengkel resmi Mercedes Benz lainnya.

    "Hal ini menjadi keunggulan tersendiri apabila konsumen membeli unit second Mercedes Benz dari Bluebird Group, yang tentunya memberikan ketenangan pikiran ketika ingin memiliki kendaraan mewah, namun dengan harga terjangkau serta kondisi unit yang prima," pungkas Asri.

    Pada kuartal ketiga, Blue Bird membukukan kenaikan pendapatan hingga 51 persen dibanding kuartal sebelumnya.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id