Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi-Komisaris PT PPA

    Suci Sedya Utami - 10 Oktober 2020 16:01 WIB
    Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi-Komisaris PT PPA
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: MI/ Pius Erlangga
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak nomenklatur serta susunan kepengurusan perusahaan pelat merah. Kini dewan direksi maupun dewan komisaris pada PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA mengalami pergantian.

    Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-265/MBU/06/2020, Erick mencopot Ari Soerono dari jabatan Direktur Utama PPA dan mengangkat Yadi J Ruchandi untuk jabatan tersebut. Yadi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi 2 PPA.

    Erick juga memberhentikan Muhammad Teguh Wirahadikusumah dari jabatan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, R.M Irwan dari jabatan Direktur Hukum dan SDM serta Andry Setiawan dari jabatan Direktur Investasi 1.

    Dalam keterangan resmi, Sabtu, 10 Oktober 2020, Erick merampingkan nomenklatur perusahaan pelat merah tersebut dari nama Direktur Restrukturisasi menjadi Direktur Investasi 1 dan Restrukturisasi. Posisi itu tetap ditempati oleh Ridwan Rizal Abidin. Untuk posisi Direktur Investasi 2 kini dijabat oleh Adi Pamungkas Daskian.

    Selain itu, Edy Putra Irawady diberhentikan dari jabatan Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Duduk Choiroel dari jabatan komisaris, Himawan Hariyoga Djojokusumo dari jabatan komisaris, dan Tirta Hidayat dari jabatan Komisaris Independen. Sebagai gantinya Erick mengangkat Krisna Wijaya sebagai Komisaris Utama dan Marwanto Harjowiryono sebagai Komisaris.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id