Mendag Ajak Pelaku Usaha Tingkatkan Desain Produk Ekspor

    Ilham wibowo - 07 Oktober 2020 14:35 WIB
    Mendag Ajak Pelaku Usaha Tingkatkan Desain Produk Ekspor
    Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (kanan) - - Foto: dok Kemendag
    Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengajak para pelaku usaha untuk meningkatkan desain produk ekspor. Hal ini dipercaya akan memberikan nilai tambah dan daya saing di pasar global.

    "Kemendag mengajak pelaku usaha terus melakukan berbagai terobosan yang tidak biasa dan inovatif dalam meningkatkan ekonomi dan perdagangan di masa pandemi covid-19," kata Agus melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Untuk mendukung hal itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali berkolaborasi dengan Japan Institute of Design Promotion (JDP) dan Japan External Trade Organization (JETRO). Agus menilai acara Good Design Indonesia (GDI) ini dapat mendukung pengembangan produk para pengusaha dalam negeri.
     
    "Kolaborasi ini diharapkan akan meningkat kualitas dan nilai produk lokal Indonesia sehingga dapat diterima di pasar global. Diharapkan seluruh masyarakat, khususnya pelaku bisnis, produsen/eksportir, desainer, dan akademisi untuk menciptakan suatu produk ekspor yang bernilai dan berkualitas, serta mampu bersaing di GDI 2021," paparnya.

    Adapun program GDI akan memberikan peluang usaha akses pasar bagi desainer dan eksportir Indonesia menuju pasar global. Para pelaku usaha terpilih bakal difasilitasi dari sisi promosi untuk mengikuti pameran Trade Expo Indonesia (TEI); serta ditampilkan pada Katalog Produk Pemenang yang didistribusikan kepada para Atase Perdagangan, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), dan Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI).

    "Produk dan desain tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekspor dan ekonomi nasional serta bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," tambah dia.  

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id