Memasyarakatkan Asuransi Kesehatan di Indonesia

    Angga Bratadharma - 19 Juni 2021 17:35 WIB
    Memasyarakatkan Asuransi Kesehatan di Indonesia
    Ilustrasi. FOTO: Sequis Life



    MEMASYARAKATKAN asuransi kesehatan di masyarakat Indonesia. Kalimat itu keluar dari salah seorang praktisi di industri asuransi di saat pandemi covid-19 masih belum berakhir. 'Misi' itu sebenarnya menjadi angin segar untuk membangun ketahanan kesehatan masyarakat di Tanah Air terutama ketika sedang berjuang memerangi virus korona.

    Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono mengatakan perlindungan kesehatan menjadi kebutuhan yang sangat penting terutama selama pandemi covid-19. Sebab, risiko sakit dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Hal ini perlu menjadi alasan untuk berkontribusi membantu masyarakat agar memiliki sistem pendukung bagi kesehatan mereka.

     



    Ia pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih optimal dengan berasuransi terutama agar terhindar dari covid-19. Sebab, asuransi kesehatan akan menolong masyarakat mengakses layanan kesehatan yang selama ini sulit dijangkau karena mahalnya biaya kesehatan.

    Lebih lanjut, hal itu pula yang membuatnya terdorong untuk memasyarakatkan asuransi kesehatan di masyarakat Indonesia. "Kita ingin memasyarakatkan asuransi kesehatan ini di masyarakat Indonesia sehingga kita ingin sebanyak-banyaknya merangkul orang melalui layanan digital," tuturnya, dalam sebuah konferensi pers virtual, Jumat malam 18 Juni 2021.

    Menurutnya digitalisasi yang tengah berkembang sekarang ini telah menghilangkan batasan ruang untuk bertemu orang dari manapun di wilayah di Indonesia. Bahkan, digitalisasi bisa mempermudah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan dan kesehatan yang salah satunya melalui produk asuransi.

    "Keunggulan digital dibandingkan dengan yang lain kan misalnya tidak terbatas pada fisik dan ruang. Kalau digital, misalnya, kita bisa memberikan konten edukasi secara terus menerus tanpa lelah karena digital yang bekerja," tuturnya.

    Memasyarakatkan Asuransi Kesehatan di Indonesia
    Head of Digital Channel Sequis Evan Tanotogono (kiri) bersama Dokter Umum di RS Siloam Hospital Lippo Village Karawaci Adrian Setiaji (kanan). FOTO: Sequis Life

    Adapun berangkat dari keinginan untuk memasyarakatkan asuransi kesehatan bagi masyarakat Indonesia itu yang membuat Evan mengungkapkan Sequis Life terus memacu produk asuransi digital via pemasaran digital. Salah satu upaya yang dilakukan melalui peluncuran produk asuransi kesehatan Super Well Protection dan Super Care Protection.

    Dua produk ini dipasarkan secara daring dan kemitraan dengan Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) dan non-IKNB. Peluncuran kedua produk, lanjut Evan, bertujuan merespons kebutuhan pasar akan produk asuransi kesehatan dan penyakit kritis dengan premi murah dan dapat dibeli dengan proses yang cepat dan mudah, serta tidak memerlukan tatap muka.

    "Untuk target di tahun pertama tidak muluk-muluk. Kita ingin ada 5.000 orang yang terkover oleh polis asuransi kesehatan ini (Super Well Protection dan Super Care Protection). Kontribusi digital terhadap total memang masih kecil karena baru di November 2019 tapi saya bilang kontribusinya ini akan terus bertambah besar," tukasnya.

    Terlepas dari itu, Evan memberikan tips untuk seseorang memiliki produk asuransi guna menjaga kesehatan diri dan keuangannya terutama di saat pandemi covid-19 belum berakhir. "Punya asuransi kalau bisa sedini mungkin. Karena mungkin kita mulai produktif dan aktif bekerja sehingga risikonya juga pasti ada," tuturnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id