Suryopratomo
    Suryopratomo Dewan Redaksi Media Group

    Kecepatan

    Suryopratomo - 08 September 2020 14:37 WIB
    Kecepatan
    Dewan Redaksi Media Group Suryopratomo. Foto: dok MI.
    BERULANG KALI dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, dalam era persaingan bebas seperti sekarang ini, negara yang akan menjadi pemenang bukanlah negara yang besar atau kecil, tetapi negara yang paling cepat mengambil keputusan.

    Untuk itulah Presiden meminta aparat birokrasi untuk bekerja lebih cepat, tanpa harus meninggalkan kehati-hatian. Sengaja kita cuplik kembali pesan Presiden itu karena sekarang kita dihadapkan pada keharusan untuk cepat mengambil keputusan.

    Di tengah semakin meningkatnya kembali angka penularan covid-19 di antara masyarakat, kita harus cepat bertindak. Kita pantas prihatin kalau melihat kondisi yang tengah terjadi di tengah masyarakat.

    Hari-hari ini kita semakin sering melihat ambulans lalu lalang. Di dalam ambulans kita melihat tenaga kesehatan menggunakan alat pelindung diri secara lengkap. Artinya, mereka yang sedang dilarikan di dalam ambulans ialah pasien covid-19.

    Suasana yang terjadi hari-hari ini persis seperti yang kita alami enam bulan lalu. Ketika itu, tenaga kesehatan dipaksa bekerja keras untuk menangani warga yang terinfeksi covid-19. Ambulans nyaris tidak pernah berhenti untuk membawa pasien dari rumah penduduk ke rumah sakit.

    Dalam situasi mencekam seperti itu, yang kita butuhkan ialah tindakan cepat. Bahkan kita tidak boleh lagi mengenal hari libur sebab penularan covid-19 tidak pernah mengenal libur.

    Dengan jumlah penularan di atas 3.000 orang setiap hari, bahkan lebih dari 1.000 di antaranya terjadi di Jakarta, kita berada dalam kondisi krisis. Sekarang kita tidak merasakan kegentingan itu.

    Kegiatan masyarakat tetap berjalan normal. Karena penerapan ganjil-genap yang tidak kunjung dievaluasi, penularan di kendaraan umum terus terjadi. Bahkan pendaftaran pemilihan kepala daerah yang tidak mengindahkan protokol kesehatan sama sekali, tinggal menunggu waktu saja menimbulkan klaster pilkada.
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id