• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Card 1 of 30

PKS Tutup Rapat Pintu untuk Anis Matta

Fachri Audhia Hafiez    •    12 Juli 2018 14:16
Politikus PKS Mahfudz Siddiq/MI/Agung Prabowo
Politikus PKS Mahfudz Siddiq/MI/Agung Prabowo
Jakarta: PKS tak memberi ruang Anis Matta maju pada Pilpes 2019. Jalan eks Presiden PKS itu sudah ditutup sejak lama. 

"Saya melihat dan mengikuti, nampaknya jalan untuk Pak Anis Matta sudah ditutup rapat oleh PKS dengan berbagai cara sejak awal," kata politikus PKS Mahfudz Siddiq kepada Medcom.id di Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Mahfudz mengatakan saat ini PKS fokus pada dua dari sembilan kader yang pernah diusulkan. Eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri yang hingga kini masuk radar.

"PKS dengan berbagai cara sejak awal dan juga ada isu yang berkembang di luaran bahwa nampaknya pimpinan PKS (Sohibul Iman) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara khusus secara tertutup dan fokus menyodorkan dua nama itu," jelas Mahfudz.

Baca:  PKS Perjuangkan Posisi Cawapres Prabowo

Anggota Komisi IV itu menilai manuver Sohibul sebagai upaya membatasi gerak Anis Matta. Namun, ia belum berkomunikasi dengan Sohibul soal nama yang diprioritaskan. 

"Jika berita itu benar bahwa PKS sudah fokus menyodorkan dua nama, jadi pertanyaannya memfokuskan kedua nama itu mekanismenya seperti apa di internal PKS," jelas dia.

Mahfudz mengatakan Anis Matta membiarkan PKS berjalan sesuai caranya. Namun, dia tidak menjamin dua nama itu bisa terpilih.

"Jangan sampai sudah difokuskan dua nama secara diam-diam tapi kemudian satu pun enggak ada yang jadi. Sulit mempertanggungjawabkan kader kan," tegas Mahfudz.

Baca: Anis Matta Siap Nyapres

Spanduk mendorong Anis Matta maju pada Pilpres 2019 sempat ramai. Anis Matta pun sempat menyampaikan keseriusan menjadi calon orang nomor 1 di Indonesia.

Sekitar April 2018, Anis Matta menyatakan percaya diri maju bila memegang tiket PKS dan mendapat pasangan dari mitra koalisi.

"Saya siap,"ucap dia saat menghadiri acara Pengajian Politik Islam Al Jamiyatul Washliyah di Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 22 April 2018.

Anis juga memperkuat argumennya dengan mengamini sembilan nama capres usulan PKS. Ia masuk dalam rentetan nama itu.
OJE

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id