Card 1 of 30

Ma'ruf Ajak Santri Jaga Negara dari Tsunami Hoaks

Candra Yuri Nuralam    •    12 Januari 2019 10:59
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin menghadiri doa dan zikir
Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin menghadiri doa dan zikir bersama santri, kiai, habib, ustaz seluruh Depok di Masjid Syeikh Maulana Yusuf - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Depok: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri doa dan zikir bersama santri, kiai, habib, ustaz seluruh Depok di Masjid Syeikh Maulana Yusuf. Ma'ruf minta agar semua pihak menjaga persatuan. 

Ma'ruf mengingatkan Indonesia saat ini sedang diserang banyak berita hoaks. Dia mengajak santri, kiai, habib dan ustaz berdoa bersama agar tidak terkena hoaks yang memecah belah bangsa.

"Kita harus jaga negara ini agar tidak terjadi perpecahan. Saat ini bukan hanya tsunami air tapi ada juga tsunami hoaks. Hampir tiap hari kita bertengkar karena hoaks. Maka dari itu kita berdoa untuk kita tidak terkena hoaks," ujar Maruf Amin.

Dia menyebut hal ini harus benar-benar diperhatikan. Kalau tidak, bukan tidak mungkin bisa terjadi konflik. 

(Baca juga: Jokowi: Hindari Hoaks dan Fitnah Jelang Pemilu)

"Kita harus jaga ini, karena kalau pecah akan terjadi konflik seperti negara lain, seperti Afganistan dan negara konflik lainnya," imbuh dia. 

Dia mengingatkan perjuangan para leluhur menyatukan Indonesia hingga terbentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, harus selalu dijaga. 

"Mudah-mudahan kita dijaga dari sumber perpecahan, negara ini dibangun oleh leluhur dan ulama dengan susah payah dengan air mata," pungkas dia. 




REN

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id