• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Card 1 of 30

Balap Motor

Mengaku Salah, Galang Harus Rela Terima Sanksi

Ainto Harry Budiawan    •    09 Mei 2018 07:44
Galang Hendra ikut balap World Supersport 300. Dok. Medcom
Galang Hendra ikut balap World Supersport 300. Dok. Medcom
Jakarta: Galang Hendra Pratama melakukan protes keras kepada CoC Sirkuit Sentul dengan sikap yang di luar kontrol profesionalismenya. Protes tersebut Ia tujukan ke Dani Sarwono setelah  adiknya menjalani balap Yamaha Sunday Race kelas Sport 150 Pro akhir pekan lalu. Galang diduga melakukan usaha pemukulan terhadap Dani Sarwono.

Kedua pihak pun sudah saling memaafkan, serta melakukan mediasi di Warung Solo, Jakarta Selatan, sore kemarin. Meski begitu tetap akan ada sanksi yang diberikan kepada rider yang balapan di ajang World Supersport 300 (WSSP300).

"Sanksi apa yang diberikan itu keputusan ada di PP IMI dan saya tidak bisa mengintervensi. Tapi dengan mempertimbangkan segala hal saya harap sanksi yang diberikan memberi manfaat bagi semua orang," kata Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul.

Sanksi yang dimaksud adalah seperti Galang harus memberi pelatihan safety riding kepada sejumlah orang. "Sanksi seperti ini akan mendidik dan apa yang Yamaha berikan kepada Galang juga bermanfaat bagi orang lain," sambung M. Abidin, GM Motorsport Yamaha Indonesia yang turut hadir.

Saat kami mengkonfirmasi langsung kepada Galang, Ia mengaku kalau dirinya sedang mendapat tekanan cukup berat dibalap WSSP300, sehingga tak bisa mengontrol emosinya. "Jelas saya salah, saya minta maaf kepada pak Dani dan semuanya," kata rider asal Yogyakarta ini.

Galang dikenal sebagai pribadi yang cukup tenang, sehingga kejadian ini sangat tak terduga. Semoga hal ini bisa jadi pelajaran untuk rider-rider muda lainnya, dan bisa berperilaku profesional saat menjalani balapan.
UDA

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id