• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

  Card 8 of 13  

Avaya: SDN Itu Sebuah Paradigma

Mohammad Mamduh    •    17 Maret 2015 18:03
Solusi SDNFx dari Avaya
Solusi SDNFx dari Avaya
medcom.id: Bersamaan dengan peluncuran solusi SDNFx, David A. Winarso, Consulting System Engineer, Avaya ASEAN juga memberikan sedikit penjelasan terkait teknologi SDN. SDN merupakan singkatan dari Software-Defined Network, teknologi yang memungkinkan para pelaku TI di kalangan perusahaan untuk mengelola sistem jaringan mereka dengan lebih cepat dan efisien.

Menurutnya, SDN sendiri merupakan sebuah teknologi yang bersifat open-source. Semua pelaku bisnis, terutama perbankan dapat memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan efisiensi jaringan mereka. Namun, perlu diingat bahwa walaupun bersifat open-source, SDN juga menjadi sebuah paradigma yang bisa berubah sesuai siapa yang menerapkannya.

“Google atau Amazon sudah lama menerapkan SDN, tetapi mereka mengolahnya dengan cara masing-masing. SDN milik Google pastinya tak akan cocok jika diterapkan pada layanan milik Amazon,” kata David A. Winarso saat memberikan satu contoh. SDNFx dari Avaya juga bisa menawarkan teknologi serupa yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan pelanggan.

Oleh karena penerapannya yang tergolong luas, Software-Defined Network bisa dibilang tak melupakan unsur keamanan. Gampangnya, konfigurasi otomatis yang dirancang dengan SDN memungkinkan pihak internal perusahaan menciptakan dan mengawasi sistem jaringan sendiri, tak lupa dengan keamanan khusus yang hanya dibuat oleh mereka.
 
ABE

  Card 8 of 13  

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id