• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Card 1 of 30

Jelang Thailand vs Indonesia

Dua Bek Thailand Sesumbar Kalahkan Indonesia

A. Firdaus    •    15 November 2018 16:55
Kapten sekaligus bek timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew
Kapten sekaligus bek timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew (Foto: FAT)
Bangkok: Timnas Thailand bakal memenangi laga menghadapi Indonesia pada Piala AFF Grup B, Sabtu 17 November nanti. Setidaknya itulah yang diutarakan dua bek mereka, Chalermpong Kerdkaew dan Philip Roller.

Thailand mengawali Piala AFF 2018 dengan Impresif. Mereka meraih kemenangan menghadapi Timor Leste dengan menggelontorkan tujuh gol tanpa balas. Alhasil, Tim Gajah Putih bertengger di puncak klasemen Grup B.

"Saya sangat menyukai suasana di tim. Kami dalam suasana hati lebih percaya diri. Tetapi ada juga beberapa instruksi dari pelatih yang perlu kami sesuaikan. Saya harap ini akan lebih baik daripada pertandingan pertama," kata kapten timnas Thailand, Chalermphong seperti dilansir situs resmi FAT.

Menghadapi Indonesia, Stadion Rajamangala bakal disesaki oleh puluhan ribu pendukung Thailand. Chalermphong pun menyadari laga ini bakal dinanti oleh kedua pendukung tim.

Bahkan, tiket yang tersedia oleh panitia sekira 23 ribu lembar dikabarkan telah habis terjual. Hal ini memicu semangat Chalermphong dan rekannya di timnas Thailand.

"Saat bertemu Indonesia. Ini seperti yang dikatakan semua orang pada saya. Lebih sulit dari pertandingan pertama melawan Timor Leste. Tapi kami tidak peduli," terang Chalermphong. 

"Kami berhak memenangkan laga, dan terakhir kami memiliki lebih banyak dorongan setelah mengetahui tiket sudah terjual habis. Inilah laga yang paling dinanti," tutup Chalermphong.

Sementara itu hal yang sama dilontarkan oleh bek Thailand berdarah Jerman, Philip Roller. Pemain berusia 24 tahun itu juga mengaku tak ada tekanan ketika bermain di depan puluhan ribu pendukungnya.

"Secara pribadi, saya tidak merasa tertekan. Inilah sepak bola. Sebenarnya, Anda mungkin memiliki sedikit tekanan. Tetapi cobalah untuk tidak memperhatikan. Anda harus bahagia ketika Anda bermain. Tentu saja, saya senang bisa menjadi starter," terang Roller. 

"Akhirnya, saya berharap para pendukung Thailand. Semua orang akan mendukung kami. Kami pasti akan berusaha mempertahankan tiga poin dari Indonesia," tutupnya.

Thailand memuncaki klasemen Grup B dengan mengoleksi tiga poin dalam satu laga. Mereka unggul agresivitas gol dengan Indonesia yang menduduki posisi kedua juga dengan tiga poin. Namun, bedanya Indonesia sudah memainkan dua laga.

Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

ACF

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id