• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Card 1 of 30

Piala AFF 2018

Dari Nobar Hingga Beasiswa, Yanmar Dukung Penuh Sepak Bola Indonesia

14 November 2018 01:36
Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia, Kai Yasuda,
Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia, Kai Yasuda, berfoto bersama suporter Timnas yang beruntung mendapatkan tiket gratis nonton Timnas Indonesia vs Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 (Foto: medcom.id/Randra)
Jakarta: Sebagai salah satu sponsor resmi gelaran Piala AFF 2018, perusahaan agrikultural asal Jepang, Yanmar, turut memeriahkan laga kedua Grup B antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 13 November 2018.

Berbagai acara digelar Yanmar melalui perwakilannya di Indonesia, yakni Yanmar Diesel Indonesia (YADIN). Mulai dari memberikan tiket gratis kepada puluhan suporter Timnas Indonesia untuk laga melawan Timor Leste, juga mengundang salah satu band Indonesia, Zivilia untuk menghibur suporter di area SUGBK.

Para suporter yang memenuhi booth Yanmar pun dibuat larut dan bernostalgia dengan tembang "Aishiteru" yang sempat populer di Indonesia beberapa tahun lalu itu. 
 

Baca: Bangkit, Indonesia Hantam Timor Leste


"Kami sudah pernah mendukung tim sepak bola di beberapa negara serta pertandingan akbar seperti AFF Suzuki Cup," kata Presiden Direktur PT Yanmar Diesel Indonesia, Kai Yasuda, seraya menginformasikan bahwa Yanmar juga menjadi sponsor saat Piala AFF 2016.

Tak hanya mengajak nobar pertandingan Piala AFF, Yanmar juga memiliki program beasiswa sebagai bentuk dukungan penuh mereka terhadap perkembangan sepak bola, khususnya di Asia Tenggara.

Lewat yayasan Yamaoka Foundation, Yanmar memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk mengejar impian mereka dalam sepak bola. Tak hanya di Indonesia, program beasiswa ini juga diberikan di negara-negara Asia lain, salah satunya Thailand.
 

Baca juga: Debut Manis Eriksson, Filipina Jinakkan Singapura


Dukungan yang diberikan Yanmar ternyata tidak sia-sia. Pasalnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Kendati sempat tertinggal di awal babak kedua, Skuat Garuda berhasil bangkit dan membalas lewat Alfath Faathier ('60), Stefano Lilipaly ('69 pen) dan tandukan Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Berkat kemenangan ini, anak-anak asuh Bima Sakti untuk sementara duduk di posisi dua klasemen Grup B di bawah Thailand yang sama-sama mengoleks tiga poin.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Timnas Garuda Menang 3-1 atas Timor Leste

ACF

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id