• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 19 OKT 2018 - RP 45.764.339.104

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

  Card 9 of 21  

Pemkot Bekasi Sambut Gembira Rencana Revitalisasi Kalimalang

Antonio    •    12 September 2018 21:07
Dua orang anak berenang di aliran Kali Malang, Bekasi, Jawa
Dua orang anak berenang di aliran Kali Malang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/9). ANTARA FOTO/Risky Andrianto.
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi menyambut gembira rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk merevitalisasi Kalimalang. Selama ini rencana tersebut tidak dapat dilaksanakan karena keterbatasan anggaran.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luhtfi mengungkapkan, sebenarnya pihaknya telah memiliki Detailed Engineering Design (DED) untuk membuat air mancur di aliran Kalimalang yang ada di Kota Bekasi.

"Baguslah (rencana revitalisai), kami kan LH juga sudah membuat DED berkaitan dengan Kalimalang jadi air mancur. Tapi kan berkaitan dengan anggaran, DED-nya sudah ada di kita, tinggal dilaksanakan aja. Mudah-mudahan sinergi dengan provinsi, kalau Provinsi memberikan anggaran disitu kan manfaat bagi kita, senang banget," kata Jumhana di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 12 September 2018.

Jika DED yang dimiliki Pemkot Bekasi dengan rencana revitalisasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak sama, menurutnya hal itu tidak menjadi soal. Yang terpenting, lanjut Jumhana, kondisi Kalimalang dipercatik.

"Enggak masalah, tujuan kita kan itu (mempercantik Kalimalang), mungkin gambarnya lebih baik lagi, beliau kan ahli landscape, kita menyambut gembira lah," jelas Jumhana.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana untuk merevitalisasi aliran Kali Malang yang ada di Kota Bekasi. Hal itu ia posting di instagram pribadinya @ridwankamil.

Rencana itu dibenarkan Anggota Tim Pokja Sinkronisasi Jawa Barat wilayah Bodetabek, Imam Malik. Ia mengatakan, rencana itu digagas sejak dua minggu lalu.

Rencananya, setiap wilayah di Jawa Barat memiliki destinasi wisata. Kemungkinan untuk wilayah Kota Bekasi yang dipilih ialah Kalimalang.
DEN

  Card 9 of 21  

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id