• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

  Card 18 of 23  

Bundaran HI Segera Direvitalisasi

Damar Iradat    •    29 September 2016 05:30
Ilustrasi revitalisasi Bundaran Hotel Indonesia (HI). (Foto:
Ilustrasi revitalisasi Bundaran Hotel Indonesia (HI). (Foto: Antara/Yudhi Mahatma).
medcom.id, Jakarta: Kolam Bundaran Hotel Indonesia (BI) bakal direvitalisasi total. Gedung-gedung di sekitar Bundaran HI bakal dilibatkan dalam revitalisasi lewat program corporate social responsibility (CSR).

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Muchlisin mengatakan, revitalisasi total Bundaran HI terakhir dilakukan pada 2002. Selama ini hanya dilakukan perbaikan kecil dan perawatan saja.

"Sudah 14 tahun tidak dilakukan revitalisasi total. Makanya sekarang kami akan lakukan revitalisasi," kata Djafar, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/9/2016), seperti dikutip dari Berita Jakarta.

Djafar menjelaskan, anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan revitalisasi ini mencapai Rp28 miliar. Seluruh anggaran tidak akan menggunakan APBD DKI, melainkan melibatkan swasta melalui anggaran CSR gedung-gedung yang ada disekitar Bundaran HI.

Setidaknya ada 16 pengelola gedung yang diundang untuk ikut berpartisipasi. Namun, bukan tidak mungkin bakal bertambah lagi gedung yang berpartisipasi dalam revitalisasi Bundaran HI.

Revitalisasi Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari air mancur, patung, kolam, serta utilitas. Perbaikan yang paling menonjol yakni bagian lampu dan air mancur.

Untuk melakukan revitalisasi, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menggandeng PT Waterdecor sebagai konsultan. Saat ini, tengah dikumpulkan dana untuk melakukan revitalisasi yang memerlukan anggaran sebesar Rp28 miliar tersebut.

Direktur PT Waterdecor, Djaka Sandijanta mengatakan, revitalisasi akan dilakukan untuk selurh bagian. Karena sejak 14 tahun terakhir belum pernah dilakukan perbaikan total.

"Ini kan sudah berjalan 14 tahun, ada beberapa alat yang perlu diganti," kata Djaka.

Djaka menambahkan nantinya air mancur dan lampu akan dipercantik. Air mancur akan dibuat seperti menari. Bahkan rencananya air mancur akan dibuat lebih tinggi hingga menyentuh kaki patung Selamat Datang.

"Nanti air mancurnya bisa menari, sebelumnya kan statis saja. Ditambah dengan lampu-lampu diganti dengan LED yang bisa bermain dan lebih berwarna," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk melakukan revitalisasi membutuhkan waktu selama empat bulan. Namun belum bisa dipastikan kapan dimulainya revitalisasi, karena masih menunggu kesiapan anggaran.

Revitalisasi ini juga untuk menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Sebelumnya, Bundaran HI dibangun juga untuk menyambut Asian Games IV.
HUS

  Card 18 of 23  

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id