• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Card 1 of 30

PLN Siapkan 700 Kv untuk Asian Games 2018

Kautsar Widya Prabowo    •    10 Juli 2018 11:12
General Manager TJBB Trino Erwin saat memberikan arahan kepada
General Manager TJBB Trino Erwin saat memberikan arahan kepada pegawai PLN. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)
Jakarta: PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) telah menyiapkan 100 ruas transmisi dengan pasokan hingga 700 kilovolt (Kv) untuk mendukung pagelaran Asian Games 2018. Demi mempersiapkan ini, PLN pun menggelar apel siaga kesiapan pasokan listrik Jakarta.

General Manager TJBB Trino Erwin menyampaikan saat ini terdapat 31 Gardu Induk (GI) dan 48 trafo yang akan memasok langsung ke venue Asian Games wilayah Jakarta dan Banten, dengan dukungan sebanyak 500 personil supporting.

"Tidak kurang dari 100 sirkuit jaringan transmisi, mulai dari 500 Kv hingga 700 Kv yang sudah kita lakukan assement untuk menyukseskan pasokan energi listrik dalam rangka Asian Games," ujarnya saat sambutan di Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca: PLN: PLTGU Jawa 2 Amankan Listrik Asian Games 2018

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan tim khusus dari Pekerja dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang bekerja secara online. Hal tersebut untuk mengamankan pasokan listrik di 100 sirkuit jaringan transmisi mapun 31 gardu listrik yang ditujukan untuk venue Asian Games.

"Inilah bukti keseriusan kami dalam menyukseskan Asian Games, saya rasa kawan di GI supporting prima power dapat melaksanakan dengan amanah," tambahnya.


Peralatan pemeliharaan milik PLN. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

Lebih lanjut, terkait apel kesiapan di APP Cawang, pihaknya menyakini peralatan pemeliharaan di lokasi tersebut, baru delapan persen dari yang telah disiapkan dengan teknologi cukup tinggi.

"Kita tidak berharap peralatan ini akan kita pakai, jika instalasi kita dalam kondisi aman," imbuhnya.

Selain itu, dari 31 trafo daya, 12 Trafo Interbus Transformer dan 100 sirkuit jaringan transmisi, masih ada lagi tiga buah trafo yang akan dipindahkan yang berpotensi mengganggu keamanan pasokan listrik.

"Hanya 14, 15, 16 (Juli), masih ada tiga buah yang akan dilakukan pemindahan yang berpotensi bisa mengganggu kendalanya sistem kita," pungkasnya.

 
AHL

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id