Card 1 of 30

Selain Dividen dan Pajak, BUMN Dituntut Pacu Ekonomi Rakyat

02 Desember 2018 16:09
Illustrasi. MI/RAMDANI.
Illustrasi. MI/RAMDANI.
Jakarta: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dituntut memberikan dividen dan pajak kepada negara setiap tahunnya. Selain dua tugas itu, perusahaan pelat merah juga diminta mendongkrak ekonomi rakyat.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Bisnis Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro mengatakan melalui pajak dab dividen, BUMN berkontribusi pada perekonomian negara. Selain itu, BUMN harus membantu pemerintah meningkatkan perekonomian nasional melalui kegiatan masing-masing BUMN.

"BUMN juga dituntut untuk berperan secara aktif dalam pembangunan ekonomi nasional di berbagai bidang melalui kegiatan usaha masing-masing," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu, 2 Desember 2018.

Salah satu cara meningkatkan perekonomian nasional dan rakyat melalui corporate social responsibility (CSR) yang memuat lebih banyak manfaat bagi lingkungan serta masyarakat. Contohnya, PT Surveyor Indonesia yang menggelar penanaman pohon dan BUMN Mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana, Kupang, NTT.

Direktur Komersial Surveyor Indonesia, Tri Widodo, mengatakan penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan yang telah dilakukan Surveyor Indonesia sebagai andil dalam pelestarian lingkungan.

"Sebelumnya kami juga banyak melakukan kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman bakau, penanaman pohon keras di berbagai daerah Indonesia," ujarnya.

Kemudian, melalui BUMN Mengajar, yang merupakan kepedulian BUMN untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Surveyor Indonesia ingin terlibat di dalamnya terutama untuk generasi muda Indonesia.

"Kami juga ingin menanamkan pemahaman yang baik kepada Mahasiswa tentang kiprah BUMN dalam membangun negeri," pungkasnya.
SAW

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id