Card 1 of 30

Setelah 18 Tahun, Sony AKhirnya Berhenti Berikan Layanan PS2

Cahyandaru Kuncorojati    •    05 September 2018 10:46
Sony PlayStation 2. (XQ Gaming)
Sony PlayStation 2. (XQ Gaming)
Jakarta: Pemilik konsol Sony PlayStation2 (PS2), terutama di Jepang tidak lagi bisa menerima layanan perbaikan konsol tersebut. Sony sudah membubarkan divisi penyedia layanannya.

Dikutip dari Kotaku, Sony Jepang pada akhir Agustus mengumumkan kepada pemilik PS2 di Jepang bahwa mereka masih bisa melakukan perbaikan konsol tersebut untuk terakhir kalinya di PlayStation Clinic hingga 7 September.

PS2 pertama kali dirlis pada 4 Maret 2000, dan produksinya sudah dihentikan oleh Sony sejak tahun 2012. Artinya, Sony sudah menyediakan dukungan untuk konsol generasi keduanya selama 18 tahun.

Pihak Sony menyatakan bahwa mereka yang ingin melakukan perbaikan harus terlebih dahulu mengajukan pendaftaran online. Sony juga mengumumkan akan menghapus layanan customer service untuk konsol PS2.

PS2 menjadi salah satu generasi konsol buatan Sony yang paling laris sepanjang riwayat perusahaan tersebut. Wajar saja, mengingat kehadiran PS2 saat itu benar-benar membawa peningkatan kualitas game yang sangat berarti dibandingkan PlayStation generasi pertama.

Saat Sony merilis laporan finansial Q1 2018 beberapa waktu lalu, terungkap bahwa PS2 masih menjadi konsol paling laris dibandingkan PS4. PS2 telah terjual sebanyak 155 juta unit mengalahkan penjualan PlayStation generasi pertama yang hanya terjual sebanyak 102,5 juta unit.

Kini PS4 telah memasuki usia lima tahun. Namun, Sony hanya memberikan sedikit info bahwa PlayStation generasi terbaru atau yang disebut PS5 akan dirilis di akhir 2019 atau awal tahun 2020.
MMI

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id