Card 20 of 30  

Sony Patenkan Desain Layar Sentuh di Controller

Cahyandaru Kuncorojati    •    12 November 2018 14:18
Konsol Nintendo DS menjadi perangkat gaming yang lebih dulu
Konsol Nintendo DS menjadi perangkat gaming yang lebih dulu menghadirkan teknologi layar sentuh.
Jakarta: Dugaan mengenai kehadiran Sony PlayStation 5 terus berhembus lewat berbagai macam rumor. Kali ini muncul kabar dari Sony berkaitan desain controller terbaru.

Screen Rant baru ini menemukan Sony Interactive Entertainment America baru saja mendaftarkan paten yang diduga controller PlayStation 5. Dilaporkan bahwa stick controller tersebut memiliki teknologi layar sentuh.

Informasi ini didapatkan dari dokumen pendaftaran hak paten Sony yang dalam deskripsinya menyebutkan controller tersebut akan memliki bagian permukaan di atasnya yang mendukung layar sentuh.

Tidak ada informasi yang menggambarkan rancangan paten layar sentuh pada desain yang didaftarkan Sony. Jadi, belum ada gambaran jelas mengenai desain controller terbaru Sony ini, apakah akan memiliki desain seperti DualShock atau tidak.

Namun, deskripsi paten yang tercantum di dokumen menyebutkan, ukuran layar sentuh tersebut tidak lebar. Apabila membayangkan desain controller dengan layar sentuh bisa mengambil contoh controller dari Nintendo DS.

Nintendo DS memiliki sebuah layar sentuh di antara controller yang juga hadir dengan sebuah stylus. Sementara pada controller PlayStation DualShock 4 terdapat trackpad sehingga kemungkinan fungsi trackpad bakal tergantikan layar sentuh.

Apabila paten tersebut diwujudkan ke controller PlayStation generasi terbaru nanti, kemungkinan hal ini dilakukan Sony untuk menambah fitur ke konsol mereka mengingat tren game mobile saat ini ikut mempopulerkan penggunaan layar sentuh.
MMI

  Card 20 of 30  

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id