Card 1 of 30

Suporter Sepak Bola Lempar Swiss DualShock PS4 ke Lapangan?

Cahyandaru Kuncorojati    •    25 September 2018 10:53
Aksi pelemparan stik kontroler PS4 di pertandingan sepak bola
Aksi pelemparan stik kontroler PS4 di pertandingan sepak bola lokal Swiss (Sport Illustrated)
Jakarta: Ada hal unik dalam laga pertandingan klup sepak bola lokal di Swiss. 23 September 2018, di stadion Stade de Suisse. Suporter kedua tim melempar controller PS4 dan bola tenis ke tengah lapangan sehingga pertandingan sempat tertunda.

Dikutip dari Associated Press dan Eurogamer, aksi ini dilakukan suporter tim lokal Basel dan Young Boys sebagi bentuk protes terhadap rencana kegiatan esport di Swiss. Mereka juga membentangkan bendera besar berlogo "pause".

Media setempat menyebut para penggemar klub sepak bola di Swiss menolak rencana asosial sepak bola negara tersebut yang akan memaksa setiap klub sepak bola juga menyediakan divisi esport.

Sementara tim klub sepak bola Basel memiliki tim esport untuk game FIFA, tim Young Boys justru tidak, sehingga kecaman terhadap esport datang paling besar dari suporter klub tim tersebut.

Mereka menolak mendukung esport karena beranggapan bahwa investasi terhadap olahraga sepak bola seharusnya diberikan ke olahraga di lapangan, bukan di video game.

Grup Facebook penggemar salah satu tim pendukung dengan nama akun Ostkurve Bern menuliskan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemaksaan asosiasi sepak bola Swiss yang memaksa setiap tim memiliki tim esport.

Dalam status tersebut terdapat tudingan bahwa keputusan asosiasi hanya bentuk mencari keuntungan tren esport dan semata-mata tidak menguntungkan klub sepak bola setempat.

Mereka juga menyatakan esport tidak lebih baik dari olahraga di lapangan karena mendorong anak-anak hanya berdiam diri di rumah dan duduk di depan konsol, tidak mengasah kemampuan dan membentuk watak mereka.
 

MMI

Card 1 of 30

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id