Card 11 of 30  

PlayStation Classic ke Indonesia, Bawa Nostalgia Rasa Original

Cahyandaru Kuncorojati    •    09 Desember 2018 11:12
PlayStation Classic.
PlayStation Classic.
Jakarta: Sony akhirnya memboyong replika konsol generasi pertama ukuran mini PlayStation Classic. PlayStation Classic akan tersedia di Indonesia tetap dalam jumlah terbatas.

Dalam acara yang digelar kemarin, PlayStation Classic hadir diperlihatkan memiliki ukuran volumer 80 persen lebih kecil dari versi aslinya PlayStation yang dirilis pada tahun 1994.

Dimensinya sendiri hanya 5,8 x 1,3 inci dan ketebalannya 4,1 inci, sehingga bobotnya menjadi sangat ringan, 170 gram. Sementara ukuran controller sendiri masih sama dengan desain asli terdahulu, tanpa analog.



Medcom.id berkesempatan mencobanya, dan memang benar ukurannya sangat mungil. PlayStation Classic memanfaatkan kabel HDMI untuk terhubung ke layar televisi atau monitor, dan satu kabel USB untuk terhubung ke listrik dengan mengandalkan adapter 5V/1.0A.

Di dalamnya akan tersedia halaman awal yang 20 game lawas yang sudah langsung terisi. Game tersebut sebagian besar populer di masa PlayStation generasi pertama dari beragam genre, misalnyaFinal Fantasy VII, R4 Ridge Racer Type 4, Jumping Flash!, Tekken 3, Wild Arms, dan lain-lain.



Medcom.id menemukan bahwa seluruh konten game tersebut disajikan masih dengan resolusi khas game di masa tersebut. Resolusi PlayStation Classic sendiri diberikan opsi pilihan, 720p atau 480p.

Pihak Sony menyebutkan bahwa PlayStation Classic dibanderol dengan harga ritel Rp1.799.000 dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Tidak disebutkan berapa banyak stok yang tersedia untuk di Indonesia.
MMI

  Card 11 of 30  

Aktifkan notifkasi untuk mendapatkan berita terkini dari medcom.id

Notifikasi dapat dimatikan kapanpun melalui pengaturan browser.

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id