Kisah di Balik Kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU

    Kautsar Halim - 30 Agustus 2021 07:10 WIB
    Kisah di Balik Kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU
    Cristiano Ronaldo. (Isabella BONOTTO / AFP)



    Dunia sepak bola gempar ketika Manchester United berhasil merekrut kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus pada Jumat 27 Agustus lalu. Pergerakan transfer itu sungguh tidak disangka karena terjadi cukup cepat dan Juve pun sempat menyangkal Ronaldo bakal hengkang.

    Bantahan manajemen Juve soal kepergian Ronaldo mulai samar ketika sang megabintang tampil dari bangku cadangan pada laga pembuka Serie A kontra Udinese yang berakhir imbang 2-2. Beberapa hari kemudian, pelatih Juve Massimiliano Allegri, akhirnya mengonfirmasi kepergian Ronaldo dari Turin.

     



    Terlontarnya pernyataan Allegri langsung memunculkan spekulasi Ronaldo bakal diboyong Manchester City yang gagal merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Terlebih, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo disebut-sebut sudah terbang ke Inggris untuk bernegosiasi dengan City. 

    Legenda MU seperti mantan kapten Rio Ferdinand dan eks pelatih Sir Alex Ferguson tidak senang dengan rumor tersebut karena Ronaldo dibesarkan Setan Merah, dan City salah satu rival terberat di liga Inggris. Jadi, mereka berinisiatif merayu Ronaldo secara pribadi agar tidak pindah ke City.

    "Sama seperti saya, Sir Alex Ferguson juga bakal benci melihat Cristiano Ronaldo mengenakan kostum Man City. Siapa pun yang sudah lama terhubung dengan klub sepak bola ini (MU) juga pasti merasakan hal yang sama," ujar Ferdinand.

    "Setelah itu saya langsung meneleponnya dan bilang: 'Apa yang terjadi? Katakan Anda berbohong.' Saya sama seperti para fans, tolong katakan kamu tidak pindah ke sana (City)," tambahnya sambil mengatakan Ronaldo sering bilang tidak untuk menjawab pertanyaan itu.

    "Saya berharap ada pengumuman dan sekarang saya ikut senang. Sungguh terbaik, kami telah melihat perekrutan hebat pada musim panas ini," lanjut Ferdinand.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id