Simon McMenemy Harus Tahu Diri

    Alfa Mandalika - 16 Oktober 2019 15:49 WIB
    Simon McMenemy Harus Tahu Diri
    Simon McMenemy. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
    TIMNAS Indonesia kalah lagi. Evan Dimas Darmono dan kolega menyerah dari Vietnam dengan kedudukan 1-3 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

    Kekalahan ini seakan mengubur mimpi Indonesia untuk melangkah lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bagaimana tidak. Dari empat pertandingan yang dilakoni, Indonesia tak pernah meraih poin, bahkan selalu kalah.

    Belum meraih satu pun poin membuat Indonesia kini terpuruk di posisi buncit, sedangkan Vietnam menempati posisi kedua dengan poin tujuh.

    Tentu, hasil ini membuat pelatih Simon McMenemy menjadi sorotan. Dia dianggap tidak bisa menemukan ritme permainan yang ideal untuk skuat Garuda. Apologi Simon selama ini ialah; persiapan mepet, fisik pemain, dan kurangnya konsentrasi pemain.

    Namun, apapun alasannya, fan sudah geram dengan hasil-hasil minor selama ini. Bahkan, seusai timnas berlaga melawan Vietnam, seruan "Simon Out" terdengar di luar stadion. Hal itu menandakan bahwa tidak ada kepuasan dengan gaya main timnas.

    Selain fan, beberapa kalangan juga meminta Simon McMenemy tahu diri. Salah satunya anggota Exco PSSI, Yunus Nusi. Dia bilang, jika Simon tidak mengundurkan diri pasca menelan empat kali kekalahan, Simon bukan sosok pelatih yang profesional.

    "Saya kira McMenemy ini profesional, ia harus tahu diri empat kali kalah itu buruk untuk seorang pelatih. Dan kalau ia tidak mundur, ia bukan pelatih profesional," ujar anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi.

    Menurutnya, McMenemy seharusnya tidak usah menunggu PSSI mengambil keputusan soal jabatannya. "Tak usah PSSI yang memecat, ia seharusnya tahu diri bahwa sudah gagal," tambahnya.

    Menariknya, Simon bergeming. Dia bahkan meminta anak asuhnya tetap fokus menghadapi empat laga sisa. "Kita masih ada pertandingan selanjutnya dan tidak bisa mengabaikan itu. Selanjutnya harus lebih fokus dan melakukan yang terbaik," ucap McMenemy.

    Well, kita tunggu saja bagaimana kiprah pelatih terbaik Liga 1 2017 itu menghadapi empat pertandingan tersisa. Jika tidak mampu mengubah gaya permainan dan tidak menghasilkan poin, bisa dipastikan desakan mundur kian deras.

    Video: Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id