Gol Al Dawsari di Detik Akhir Antar Arab Saudi Kalahkan Mesir

    Gregah Nurikhsani Estuning - 25 Juni 2018 23:10 WIB
    Gol Al Dawsari di Detik Akhir Antar Arab Saudi Kalahkan Mesir
    Skuat Arab Saudi di luar dugaan mampu mengalahkan timnas Mesir 2-1. (Foto: AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)



    Volgograd: Arab Saudi di luar dugaan mampu mengalahkan Mesir dengan skor 2-1. Gol telat Salem Al Dawsari mengantar negaranya meraih kemenangan di partai ketiga Grup A Piala Dunia 2018.

    Mesir yang lebih diunggulkan pada laga ini benar-benar tak berkutik menghadapi Green Falcons. Mohamed Salah cs sulit mengembangkan permainan dan terkepung dominasi lawan.

     



    The Pharaohs bahkan cuma sanggup menguasai 36 persen penguasaan bola. Bahkan, hanya ada satu tendangan ke gawang yang mereka bukukan, yang mana menjadi gol melalui chip ball Salah di menit 22.

    Ya, Mesir unggul lebih dulu di pertengahan babak pertama melalui gol cantik striker Liverpool tersebut. Salah berkesempatan menambah golnya beberapa menit kemudian lewat skema yang nyaris serupa, namun cungkilannya masih menyamping di kiri gawang Yasser Al-Mosailem.

    Arab Saudi mendapatkan penalti menit 39. Akan tetapi, tendangan Fahad Al Muwallad bisa ditepis kiper Mesir, Essam El Hadary.

    Penalti kembali di dapat Arab Saudi jelang babak pertama usai. Algojo Salman Al Faraj sukses menutup babak I dengan skor imbang 1-1.

    Menit 50, Arab Saudi berpeluang mendapatkan penalti ketiga di laga tersebut. Malang, wasit tidak menganggap Motaz Hawsawi dilanggar dan skor masih sama kuat.

    Dominasi pertandingan masih menjadi milik Arab Saudi. Akan tetapi, gol yang dinanti terjadi di detik-detik akhir pertandingan. Manuver Al Dawsari dari kanan berujung pada gol indah yang gagal dihadang El Hadary.

    Kemenangan Arab Saudi tidak berpengaruh pada lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar. Tapi setidaknya, mereka mampu mengakhiri fase grup dengan duduk di peringkat ketiga klasemen Grup A.

    Pada pertandingan lain, Uruguay berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 3-0. Tambahan tersebut membuat anak asuh Oscar Tabarez keluar sebagai juara grup.

    Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad
     


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id