Kolombia vs Jepang

    Gol Osako, Sejarah Buat Asia

    Riyan Ferdianto - 19 Juni 2018 22:42 WIB
    Gol Osako, Sejarah Buat Asia
    Yuya Osako (AFP PHOTO/ FILIPPO MONTEFORTE)
    Saransk: Yuya Osako didaulat sebagai pemain terbaik dalam laga Jepang melawan Kolombia pada matchday pertama pernyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Selasa 19 Juni. Penyerang tim Sakura itu menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor 2-1. 

    Osako mencetak gol pada menit ke-73. Ia menciptakan gol tersebut setelah sukses memanfaatkan umpat tendangan sudut Keisuke Honda. 

    Osako juga memberikan kontribusi impresif dalam hal memberikan umpan. Dilansir Soccerway, Osako membuat 17 passing akurat dan 33 sentuhan. Pemain berusia 28 tahun itu juga sukses menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang. 

    Klik di sini: Unggul Jumlah Pemain, Jepang Sukses Bungkam Kolombia

    Osako saat ini bermain di salah satu klub Bundesliga, Koeln. Pada musim 2017--2018, ia telah bermain sebanyak 25 kali dan mencetak empat gol.

    Sejauh ini, Osako sudah membuat 29 penampilan bersama timnas Jepang. Total, ia sudah mengoleksi tujuh gol untuk negaranya di seluruh ajang, termasuk satu gol yang dibuat saat menghadapi Kolombia.

    Gol Osako makin terasa istimewa, tidaka hanya buat timnas Jepang tapi juga negara-negara Asia. Sebab, inilah kali pertama tim dari Asia sukses mengalahkan tim asal Amerika Selatan. Sebelumnya, dalam 17 pertemuan di Piala Dunia, tim dari benua kuning selalu keok dari wakil Conmebol. (FIFA)

    Video:Nobar Piala Dunia di Atas Pesawat


    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id